Nginap di Rumah Warga, Wakil Bupati Garut Serap Aspirasi

SEPUTAR GARUT1,058 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, sudah mendapat tempat di hati warga masyarakatnya. Penilaian masyarakat itu lahir dari sikap dan perhatian Helmi Budiman kala turun bertemu dan berinteraksi dengan warga masyarakat dalam kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Garut.

Setidaknya hal itu disampaikan oleh tokoh pemuda Desa Sukanagara, Kecamatan Peundeuy, Nendi (37) saat Wakil Bupati Garut melaksanakan program mengingap di rumah warga, guna menyerap aspirasi – aspirasi masyarakat

“Saya tidak menduga desa kami menjadi tempat bermalam wakil bupati dan suatu kebangaan bisa bertatap muka langsung dengan beliau, ” kata Nendi, Senin (20/01).

Ia pun berharap kedatangan wakil bupati membawa berkah bagi desa mereka mengingat terkendalanya pengembangan lahan pertanian di wilayah ini.

Sementara Wakil Bupati Garut mengatakan program menginap di rumah warga sekaligus silaturahmi dalam rangka percepatan pembangunan desa.

“Program menginap di rumah warga sekaligus melaksanakan silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Dengan melihat dan merasakan langsung, diharapkan dapat menjadikan referensi dan arah dalam menentukan kebijakan sehingga tepat sasaran dan sesuai dengan harapan masyarakat,” jelas Helmi.

Wabup bersama warga dari empat kecamatan meliputi Cihurip, Singajaya, Peundeuy dan Banjarwangi membahas banyak hal mulai mulai dari aspek kesehatan, infrastruktur jalan, peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat desa.

“Tadi juga ada yang ngomong terkait dengan pertanian, sektor kesehatan, dan peningkatan pendidikan. Selain itu kita juga membicarakan terkait kepemudaan, maupun yang berkenaan dengan BUMDes. Dalam kesempatan ini masyarakat kita berikan arahan bahwa dana desa kita terbatas, jadi penggunaannya harus di maksimalkan se epektif mungkin,” pungkas Helmi Budiman. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *