Reses Anggota DPRD Fraksi Golkar Dicecar Aspirasi Warga Cisompet

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Fraksi Golkar, Aris Munandar, kebanjiran aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, pada reses pertama di awal tahun 2020. Ratusan warga pun, sengaja datang ke aula Desa Cisompet untuk menyampaikan aspirasinya kepada Aris yang mewakili warga Cisompet di DPRD Garut.

“Warga Cisompet tadi banyak aspirasi yang harus diperjuangkan, soal jembatan, pendidikan, kesehatan serta insfratruktur desa,” ujarnya, Senin (20/1/2020) usai melaksanakan reses.

Dikatakan Aris, kegiatan reses merupakan salah satu kegiatan anggota DPRD di luar kantor dan di biayai oleh negara. Sehingga sangat tepat masyarakat menyampaikan keinginannya terutama soal pembangunan di daerah. “Tadi ada Kepala Desa Haurkuning yang meminta perbaikan jalan poros desa antara Desa Cisompet-Cihaurkuning hingga Sukamukti, kemudian Kades Panyindangan minta jembatan di Sungai Cipalebuh,” ujarnya.

Sementara Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh indonesia (Apdesi) Kecamatan Cisompet, Aman Saefulrohman, mengapresiasi program reses yang dilakukan Aris Munandar sebagai anggota DPRD Garut dari Partai Golkar.

“Selama ini sudah banyak program yang telah dilaksanakan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat lewat program aspirasi dari anggota DPRD,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Cisompet, Asep Apipudin, menuturkan, acara reses dihadiri oleh sedikitnya 150 orang peserta dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Forkopimcam Kecamatan Cisompet.

Eka Muhammad Mulki, tim pendamping Aris Munandar menyampaikan, usai mendengar aspirasi warga, Aris pun langsung mengunjungi Pondok Pesantren Yaspinda untuk bersilaturahmi dengan KH Asep Saeful Kholik pimpinan Pondok Pesantren Yaspinda.

Reporter : Daus***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *