Ini Pesan Camat Cikajang di Musrenbangdes Padasuka

SEPUTAR GARUT1,503 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Desa Padasuka Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Garut tahun 2021, di GOR olahraga desa setempat, Jl. Raya Cikajang-Garut No. 22 dihadiri Camat Cikajang Undang Saripudin, S.Sos., M.Si, Kapolsek Cikajang AKP H. Amatrahmat, Koramil 1116/Cikajang yang diwakili Serka M. Nur Angkotasan, Kades Padasuka Jajang Suherman, para kepala sekolah, Dishub, baminsa Serda Agus Sudirman, Bhabimkantibmas Brigadir Agnes, BPD, LPM, para Kepala UPT Dinas/instansi, pendamping desa, PKK, MUI, RT/RW, Karangtaruna, tokoh masyarakat dan para undangan.

Di dalam sambutannya, Camat Cikajang Undang Saripudin, S.Sos, M.Si , memperkenalkan diri terlebih dahulu di depan masyarakat Desa Padasuka karena baru menjabat Camat Cikajang.

“Kegiatan Musrembangdes ini wajib dilaksanakan oleh tingkat desa setelah Musrenbangdes  nanti akan dilanjut ke Murenbang tingkat kecamatan. Saya koordinasi kepada Korwil cikajang setiap ada Musrenbangdes mesti dilibatkan para kepala sekolah karena kekolahnya ada di dalam lingkungan Desa Padasuka,” katanya.

Kehadiran para kepala sekolah ini, lanjut Camat, bukan untuk meminta dana desa. Tapi ini merupakan kewajiban pihak sekolah untuk mengusulkan program ke tingkat kabupaten. “Karena yang akan di musyawarahkan ini yaitu yang mau dibiayai oleh tingkat kabupaten bukan desa. Mudah-mudahan dalam musyawarah ini mendapatkan hasil untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi,” harapnya.

Camat Undang pun mempersilahkan masyarakat untuk mengajukan program terkait pendidikan seperti gedung sekolah. “Terkait dengan anggaran, biasanya hasil Musrenbang itu tidak semua yang diusulkan keluar anggarannya. Nanti kita usulkan bersama-sama, mudah-mudahan hasil Musrenbang ini mendapatkan hasil yang prioritas yang diperlukan oleh masyarakat umum,” katanya.

Camat Undang menyinggung keinginannya agar tahun 2021 Kecamatan Cikajang memiliki stadion sepakbola. Karena, Cikajang sudah diketahui bersama merupakan gudangnya pemain sepakbola bahkan hingga ke nasional.

Mengenai pelayanan di kecamatan, diantaranya diperlukan peningkatan bangunan yang saat ini kurang memadai. Disamping itu, mesti diterapkan oleh  perangkat kecamatan, jangan memungut biaya diluar ketentuan dalam pelayanan masyarakat. “Jadi saya titip kepada seluruh warga masyarakat apabila pelayan perangkat kecamatan ada pungli, silahkan sampaikan ke saya,” tandasnya.

Reporter : Bilal

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *