Warga Cisurupan Garut, Keluhkan Jalan Kabupaten Rusak Parah

SEPUTAR GARUT2,138 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, keluhkan jalan kabupaten di jalan Gudang Desa Balewangi yang kondisinya sudah rusak parah. Jalan tersebut menuju arah Kantor Kecamatan-Koramil dan Panti Sosial Petirahan Anak (PSPA) Kecamatan Cisurupan. Ukuran jalan mah 3,5 meter, panjang anu rusak kurang lebih 750 meter.

Seno Juliyanto (40) warga setempat mengeluhkan kondisi jalan tersebut, dengan kondisi jalan rusak ini berimbas akan rawan kecelakaan pengendara roda dua terutama pada malam hari. Seno juga sempat mengukur panjang jalan yang rusak tersebut sekitar 750 meter dalam kondisi rusak parah.

“Saya khawatir dengan kondisi jalan seperti ini, tolonglah Pemerintah Kabupaten Garut khususnya Dinas PUPR, kontrol kondisi lapangan dan cepat diperbaiki,” ujar Seno, Selasa (19/11).

Sementara, Kepala Desa (Kades) Balewangi Dodi Romansyah, saat dikonfirmasi mengatakan, jalan tersebut statusnya jalan kabupaten. Jadi untuk perbaikannya dalam kewenangan kabupaten, dalam hal ini Dinas PUPR.

“Rusaknya jalan ini saya dari tingkat desa sudah mengajukan, namun sampai saat ini belum ada realisasi,” kata Kades Dodi. (Tegar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *