Camat Samarang Garut, Bangga Desa Sukalaksana 10 Besar di Nasional

MENARA GARUT2,064 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Raihan prestasi Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, yang masuk 10 besar tingkat Nasional pada penyelenggaraan Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019 oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PMD). Camat Samarang bangga dan menyampaikan apresiasi.

Sebagaimana telah diumumkan Dirjen PMD melalui Sekretaris Dirjen PMD mengeluarkan surat pengumuman dengan Nomor : 2 Tahun 2019, tentang hasil Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019, yang diantaranya 10 besar untuk Desa Wisata Maju dan 10 besar untuk nominasi Desa Wisata Katagori Berkembang.

Camat Samarang Drs Eli Suhaeli M Si, mengatakan, sangat banggs dengn prestasi yng diraih Desa Sukalaksana, karena selain telah membawa nama baik Kabupaten Garut, dan mampu membuktikan bahwa jika dikelola dengan baik, desa-desa lainnya di Kabupaten Garut akan mampu bersaing dengan desa-desa di seluruh Indonesia.

“Hal ini telah dibuktikan oleh Desa Sukalaksana pada lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019,” ucap Camat, (19/11).

Camat Eli juga berharap, kepada desa-desa lainnya khususnya di Kecamatan Samarang umumnya di Kabupaten Garut, prestasi yang diraih Desa Sukalaksana ini menjadi pemicu, cambuk semangat untuk bisa meraih prestasi setinggi mungkin.

“Contoh apa yang baik di Desa Sukalaksana, jadikan acuan kedepan, agar desa-desa di Kabupaten Garut semuanya memiliki prestasi yang baik. Pada akhirnya harum untuk desa dan harum untuk Kabupaten Garut itu sendiri,” pungkasnya. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *