Di Desa Karyamukti Cibatu Garut, Ketua MUI Terima Kunci Motor Kendaraan Dinas

SEPUTAR GARUT2,060 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Kabupaten Garut H Rudi Gunawan SH MH MP, Pemerintah Kabupaten Garut akan mengucurkan bantuan operasional untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Desa berupa kendaraan roda dua. Bantuan ini untuk menunjang gerak langkah MUI Desa dalam melaksanakan tugas, sambung Rudi, Kabupaten Garut saat ini telah menyalurkan bantuan satu unit sepeda motor untuk operasional para ketua MUI Desa Se Kabupaten Garut.

Seperti dikatakan Bupati Garut beberapa waktu yang lalu, bantuan ini diberikan melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) triwulan keempat yang nilainya sebesar Rp16.582.900 dengan jenis kendaraan sepeda motor matic. Bantuan yang diberikan untuk menunjang keperluan kegiatan keagamaan di desa-desa.

Ketua MUI Desa Karyamukti Aj Iyet Hidayat, usai menerima secara simbolis sepeda motor dari Kepala Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut yang telah merealisasikan anggaran bantuan operasional untuk para pemuka agama di Kabupaten Garut dalam hal ini para Ketua MUI tingkat desa.

“Ucapan terima kasih banyak, semoga perhatian pemerintah terhadap agama lebih baik lagi dan InsyaAllah akan kami manfaatkan inventaris ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Ketua MUI, Jum’at (08/11).

Sementara Kepala Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Widya Heru Kartika SE, menyampaikan harapannya, yang mana dengan dibantunya kendaraan operasional bagi ketua MUI desa ini, dapat memudahkan para ulama dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat.

“Terciptanya masyarakat yang ahlakul kharimah sesuai visi misi Kabupaten Garut menuju Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, ini tak lepas dari peranan para ulama yang ada” pungkasnya.

Ditambahkan Heru, selain penyerahan kendaraan untuk MUI, Pemerintah Desa juga menyalurkan bantuan untuk Guru ngaji 44 orang, guru PAUD 21 orang dan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah 19 orang. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar