Camat Pasirwangi Garut Lakukan Pembinaan Linmas Dimulai Pelaksanaan Apel Pagi di Kecamatan

SEPUTAR GARUT1,297 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Keamanan dan ketertiban masyarakat, Camat Pasirwangi, Kabupaten Garut, gelar pelatihan bagi anggota Linmas se wilayah Kecamatan Pasirwangi tahun anggaran 2019, di aula kecamatan, Senin (16/09). Hadir Camat Pasirwangi Drs Odik Sodikin S Sos M Si, unsur Forkopimcam, perwakilan Puskesmas dan undangan lainnya.

Camat Pasirwangi, Odik Sodikin S Sos M Si menuturkan, pelatihan ini penting dilakukan dalam rangka menambah kewibawaan Linmas dimata masyarakat. Dan nanti tindaklanjutnya harus ada pelatihan pemantapan untuk meningkatkan pengetahuan di masing-masing desa.

“Setiap ada acara umum di pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat, jangan sampe hanya ada drum atau tanda lainnya saja dipinggir jalan, harus ada Linmas yang menjaga,” ucap Odik.

Para Linmas khidmat mengikuti arahan Camat Cigedug.

Masih kata Camat, kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan, dengan sengaja menyisihkan anggaran Kecamatan Pasirwangi.

“Dari DPA Kecamatan kami menyisihkan untuk pembinaan, kami sengaja melakukan hal ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan anggota Linmas. Tadi juga sebelum pembinaan tadi pagi diikut sertakan dalam apel pagi kecamatan,” pungkasnya. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *