Wabup Helmi Bantah Hubungan Dengan Bupati Garut Tidak Harmonis

FOKUS1,274 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, membantah isu yang menyebut hubungannya dengan Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH, retak. Bantahan tersebut disampaikan langsung Wakil Bupati melalui via telepon kepada redaksi hariangarutnews.com, Senin (02/09) malam.

“Itu keretakan adalah hal mustahil terjadi karena dari awal kami telah berkomitmen untuk selalu mengedepankan kepentingan rakyat daripada kepentingan kami. Oleh karena itu pondasi yang baik, yang sudah dibangun Bupati dan Wakil Bupati harus menjadi contoh bagi pejabat yang dilantik hari tadi,” tegas Helmi.

Helmi menyebut, setiap ada undangan ke Bupati, sebagai Wakil Bupati dirinya kerap ditugaskan untuk mewakili undangan tersebut.

Wabup juga menegaskan bahwa sudah banyak hal yang dilakukan pemerintah Kabupaten Garut dibawah pimpinan Rudy-Helmi. Menurutnya, komunikasi dengan Bupati masih bagus, jikapun ada isu miring berkembang tentang mereka berdua itu tidak benar, cetusnya.

“Saya dan Pak Bupati baik-baik saja. Kami enjoy saja dalam menjalankan tufoksi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Terkait ketidakhadiran saya pada acara pelantikan karena memang saya mendapat tugas dari beliau. Saya selalu mendapat arahan dengan dilengkapi disposisi dari Bupati setiap ada kegiatan luar. Kalau ada yang katakan kami tidak harmonis itu tidaklah benar. Kami berdua tetap berkomitmen akan terus bersama membangun Garut sampai akhir jabatan kami,” terang Helmi Budiman.

Berdasakan informasi yang diperoleh hariangarutnews.com, dalam dua pekan terakhir ini, merebaknya isu retaknya hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati Garut dipicu karena menonjolnya Rudy Gunawan dalam dominasi rotasi mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Garut dimana dalam hal ini Helmi kerap tidak dilibatkan. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *