Masa Jabatan Usai, Kades Inovatif Ini Berencana Maju di Pilkades Gelombang Tiga

SEPUTAR GARUT1,332 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Enam tahun sudah pengabdian kepada warga masyarakat, Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Iwan Ridwan, habis masa jabatannya selaku Kepala Desa. Bertempat di aula Desa Sukasenang Iwan Ridwan melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada Penjabat Sementara Kepala Desa Sukasenang, Roni Ramdani, Rabu (14/8).

Hadir dalam acara, Camat Banyuresmi Drs. H. Nurrodhin, M Si, Sekmat, Kasi pemerintahan, Kasi Satpol PP, Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs Krisna Irawan SH, Danramil Banyuresmi Kapten Inf H Sarifin, Kades Sukasenang Iwan Ridwan, Penjabat Sementara Kades Sukasenang Roni Ramdani, Bhabinkamtibmas Bripka Panji Nur Salam SH, Babinsa Sertu Juyono, Ketua MUI Desa dan jajaran, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan jajaran, Ketua RW, RT, tokoh masyarakat, agama, TP PKK Desa, Kader Posyandu, serta undangan lainnya.

Usai Sertijab, Kades Sukasenang Demisioner, Iwan Ridwan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Sukasenang, atas kepercayaan nya mimilih dirinya, dalam memimpin desa selama enam tahun.

“Mohon maaf bila dalam menjabat sebagai kepala desa masih banyak kekurangan, kekhilafan, kealfaan, karena saya juga rakyat biasa tidak luput dari khilaf dan salah,” ucap Iwan yang beberapa waktu lalu mendapat penghargaan sebagai Kades Paling Kreatif di Kabupaten Garut versi Media Harian Garut News.

Lanjut Iwan, ucapan terima kasih kepada Forkopim Kecamatan Banyuresmi yang telah memberi bimbingan selama menjabat, tak lupa terima kasih kepada BPD, selama ini sinergitas terjaga, sehingga roda pemerintahan berjalan baik dalam pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan masyarakat maupun anggaran keuangan desa, termasuk kerjasama TPK dan LPM, TP PKK Desa, RW, RT, Kader Posyandu, dan lembaga lainnya yang ada di Desa Sukasenang.

Iwan mengaku, dalam masa baktinya diperiode pertamanya, masih banyak program kerja yang belum terlaksana. Masih perlu waktu beberapa tahun kedepan untuk membangun Desa Sukasenang lebih inovatif lagi dalam segala hal.

Disinggung masalah pencalonannya di Pilakades Serentak Gelombang 3, Iwan mengatakan, jadi atau tidak Kepala Desa untuk periode berikutnya, Desa Sukasenang harus tetap maju, mandiri dan memiliki inovasi.

“Warga sekarang kan sudah pada pintar, Insya Alloh masyarakat Desa Sukasenang Lebih sehat dan cerdas, dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti, warga masyarakat yang akan menilai dan mengambil keputusan dalan pencoblosan, karena jargon saya “Tak akan janji, tapi memberikan bukti yang pasti,” pungkas Kades yang aktif sebagai Penggiat Anti Narkoba tersebut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *