Kades Cihikeu Bungbulang : Wisata Leuwi Jurig dan Leuwi Jubleg Butuh Perhatian Pemkab Garut

PESONA GARUT2,171 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dorong program destinasi desa wisata, dan peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) di Garut Selatan, Kepala Desa Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, rencanakan pembangunan Leuwi Jurig dan Lewi Jubleg, sebagai sarana tujuan wisata.

Kepala Desa Cihikeu Kecamatan Bungbulang, Burhanudin menuturkan, keberadaan sarana wisata yang ada di desanya, yakni Leuwi Jurig dan Leuwi Jubleg akan menjadi aset yang sangat menunjang PAD, kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat Desa Cihikeu.

“Saat ini pemerintah desa sedang mempersiapkan penataan kedua leuwi tersebut, saya berharap objek wisata ini, menjadi tujuan para wisatawan baik dalam maupun luar Kabupaten Garut,” ucap Kades, Rabu (14/08).

Kades Cihikeu

Namun, kata Kades, kendala yang dihadapi saat ini terbenturnya biaya untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju objek wisata dimana perlu dibangun secara total karena Dana Desa yang ada tidak bisa mencukupi kebutuhan anggaran yang diperlukan.

“Harapan saya ke pemerintah daerah Kabupaten Garut, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Garut, memberikan perhatian khusus agar bisa membantu pembangunan sarana infrastruktur jalan terutama. Karena banyak pengunjung sekarang ini yang tertarik untuk datang, namun terkendala belum memadainya jalan yang akan dilalui ke lokasi,” pungkas Burhanudin. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *