Warga Kampung Batu Gede Bayongbong Kompak Berqurban Empat Ekor Sapi dan Delapan Kambing

SEPUTAR GARUT1,771 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setiap Muslim di dunia merayakan Idul Adha dan melaksanakan Qurban, tak terkecuali di seluruh pelosok Nusantara. Seperti halnya di Kampung Batugede Rt 01/01 Desa Sukamanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

Usai menunaikan shalat berjamaah Idul Adha, bertempat dihalaman Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas, ratusan warga masyarakat bersama tokoh Agama, pemuda bersama-sama mengumandangkan takbir dan menyaksikan pemotongan hewan qurban, Minggu (11/08).

Ketua Panitia Kurban sekaligus ketua Rukun Warga (RW) 01 Nanang Koswara disela kegiatan menuturkan, sengaja dibentuk panitia kerjasama dua RW yakni RW 01 dan 02 dan unsur tokoh dari kedua wilayah dilibatkan secara langsung.

Nanang Koswara, Ketua RW sekaligus Panitia Qurban di Kampung Bojong Gede.

“Semua unsur dilibatkan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua pemuda, supaya terlihat kompak, dan lagi kita tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri,” ujar Nanang.

Ditambahkan Nanang, ini wujud bergotong royong, juga meningkatkan silaturahmi di wilayah kampung Batugede ini agar selalu bersama membangun kebersamaan. Nanang menjelaskan jumlah hewan qurban yang dikelola yakni 4 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing.

“Di Hari Raya Idul Adha ini direncanakan seluruh masyarakat akan dibagi dengan hitungan jiwa dengan hitungan 1/4 kilogram,” pungkasnya (Dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *