Rumah Omah di Bayongbong Dapat Bantuan Rutilahu Aladin

SEPUTAR GARUT1,461 views

HARIANGARUTNEWS – Dikucurkannya program Rumah Tidak Layak Huni Atap Lantai Dinding (Rutilahu Aladin) mulai bisa dinikmati beberapa warga di Kabupaten Garut. Salah satunya, Omah (67) warga Kampung Batugede RT 02/01, Desa Sukamanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

Ketua Rukun Warga (RW) 01 Desa Sukamanah Nanang, sekaligus selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut serta seluruh warga masyarakat sekitar yang turut serta berjibaku membantu rehabilitasi rumah Omah yang berukuran 27 meter persegi secara swadaya sukarela.

“Bantuan dari Pemkab kan nilainya Rp 10 juta untuk menyelesaikan seluruhnya, alhamdulillah warga masyarakat juga ikut membantu secara swadaya, baik bahan maupun tenaga,” ucap Nanang, Sabtu (10/8).

Dikatakan Nanang, rumah warganya yang direhab, kondisinya sangat memprihatinkan, atapnya bocor dan tiang penyangganya pun sudah rapuh dan lapuk dimakan usia.

“Sekarang dibangun permanen, target saya akhir bulan Agustus ini sudah beres, dan sudah bisa di huni oleh ibu Omah dan kelurganya,” pungkas Nanang. (Dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *