Karang Taruna Pasirwangi Garut Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

SEPUTAR GARUT1,817 views

HARIANGARUTNEWS.COM -Pasca tragedi kebakaran yang menghabiskan 11 rumah dan 1 mushola, di Kampung Nagrog Desa Sarimukti Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut, telah menggugah hati para warga dan donatur yang lain, tak terkecuali organisasi kepemudaan Karang Taruna Karya Muda Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, yang berjibaku terus menerus menggalang bantuan untuk keluarga korban.

Ketua Karang Taruna Karya Muda Desa Sarimukti Ikin Sodikin, mengutarakan, jajaran karang taruna secara sukarela telah ikut membantu mulai dari bergotong royong bersama warga lainnya.

“Saat kebakaran terjadi sampai saat ini 4 hari setelah kebakaran terjadi, saat ini kami melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban para korban,” ucap Ikin.

Ikin juga menambahkan, anggota Karang Taruna Karya Muda sampai saat ini sudah bisa mengumpulkan dana kurang lebih Rp9 juta, selama 4 hari yang akan kami serahkan ke posko penanganan bencana kebakaran, selain itu juga akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang lain, yang terletak di kampung Kasobunder Desa Sarimukti yang mengalami kebakaran beberapa minggu sebelumnya.

Ucapan terima kasih disampaikannya kepada seluruh masyarakat Desa Sarimukti yang telah ikut membantu menyumbangkan atau memberikan bantuan baik berupa materi ataupun barang barang lainnya.

Dia menjelaskan, dana yang terkumpul selama ini berasal dari warga disekitar Desa Sarimukti, Desa Karyamekar, Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi, serta dari para pengusaha di daerah Kecamatan Pasirwangi. Terang Ikin Sodikin Ketua Karang Taruna Karya Muda yang juga sebagai anggota Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut.

Sementara Babinsa Desa Sarimukti, Kopka Nuryadi, sangat apresiasi atas kegiatan karang taruna, menurutnya baik sekali, selagi itu kegiatan positif, tapi setidaknya harus terkoordinir kepanitiaannya yang mungkin bisa dipertanggung jawabkan dalam setiap gerakan tersebut.

“Jangan sampai kita berbuat baik malah pandangan orang lain tidak baik, tapi kalau terkoordinir kita bisa menjawabnya dengan baik pula,” ungkapnya. (Yanto. S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *