Tim Penyuluh KB Gelar Orientasi Pendamping Keluarga Tahun 2024 di Kecamatan Malangbong Garut

SEPUTAR GARUT1,682 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Penyuluh Keluarga Berencana (KB) gelar orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, di Aula Desa Sumanah, pada Jum’at (15/03/2024). Hadir dalam acara, TPK Desa Sukamanah, Desa Campaka, Mekar Mulya dan Cikarag.

Fasilitator Orientasi Pendamping Kecamatan Malangbong, Shinta Septimayuda, SIP menyampaikan, kegiatan dilakukan dalam rangka persiapan pendataan, verifikasi dan Validasi (Verval).

Peserta antusias mengikuti jalannya acara.

“Kegiatan orientasi tim pendamping keluarga tahun 2024 khususnya di kecamatan Malangbong ini, dalam rangka persiapan pendataan Verval, untuk memberikan pemahaman kepada TPK terkait tugas-tugas yang lebih terinci,” kata Shinta.

Menurutnya, orientasi TPK merupakan bagian dari upaya peningkatan sumberdaya 3 unsur, yakni kader KB, kader PKK serta tenaga medis (Bidan) dan ini tergabung dalam TPK, dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan Stunting.

“Alhamdulillah, untuk di wilayah Kecamatan Malangbong TPK sangat antusias dengan kegiatan orientasi tersebut. Sekarang yang hadir baru empat desa dulu. Selanjutnya akan ada jadwal,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *