PPK Limbangan Garut Gelar Rapat Pleno Perolehan Suara Pemilu 2024

SEPUTAR GARUT3,201 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bl Limbangan Kabupaten Garut, menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang dilaksanakan 14 Pebruari 2024 lalu. Pleno di gelar di Aula kecamatan setempat, Selasa (20/02/2024).

Pembukaan Pleno dihadiri unsur Forkopimcam, Ketua PPK dan anggota dan kepala sekretariat, Panwascam dan sekretariat, para Panitia Pemungutan Suara (PPS), para saksi pasangan Capres-Cawapres, saksi partai politik (parpol) yang ada di Kecamatan Limbangan.

Ketua PPK Limbangan, Ahmad Ziaulhaa S, HUM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik unsur penyelenggara, pengawas, unsur pemerintahan, unsur partai politik, dan TNI-Polri yang telah membantu kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

“Terimakasih sebesar-besarnya, kepada unsur TNI-Polri yang sudah membantu kelancaran penyelenggaraan, para KPPS dan PPS, Termasuk Panwascam, PKD dan Pengawas TPS yang telah melaksanakan pengawasan dengan baik,” ujar Ahmad.

Ahmad menyebutkan, ia bersyukur hingga saat ini pasca hari pelaksanaan Pemilu 14 Pebruari 2024, para KPPS dalam kondisi sehat, meskipun saat pelaksanaan penghitungan hampir menjelang pagi. Namun tak ada informasi yang mengkhawatirkan dengan kesehatan para petugas.

Ia juga menjelaskan, Rapat Pleno dilaksanakan sesuai aturan dalam tahapan Pemilu 2024, dimana ini bertujuan untuk mengetahui hasil perolehan suara pasangan calon presiden-wakil presiden dan para calon anggota legislatif dari masing-masing TPS di masing-masing desa di Kecamatan Limbangan.

“Rekapitulasi ini harus benar-benar dilakukan secara jujur, terbuka dan transparan, agar diketahui oleh semua pihak. Apalagi rapat pleno ini, semua saksi baik dari saksi Capres-Cawapres maupun dari masing-masing partai hadir menyaksikan,” paparnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *