MI Cipeujeuh Limbangan, Apresiasi Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah Dinas Kesehatan Kabupaten Garut

SEPUTAR GARUT707 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Petugas Bidan Desa dari UPT Puskesmas Bl Limbangan, gelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yayasan Al Anwar Cipeujeuh, di Desa Ciwangi Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Sabtu (04/11/2023). Dalam kegiatan juga langsung dihadiri oleh kepala MI, Abdulhalim S Ag dan para guru.

BIAS merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para orang tua dan sekolah akan pentingnya imunisasi bagi anak, khususnya siswa sekolah dasar atau sederajat.

“Terima kasih banyak kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Garut melalui UPT Puskesmas Limbangan, dimana petugas medis yakni Bidan Desa tengah melaksanakan program BIAS,” ujar Kepala MI Cipeujeuh, Abdulhalim.

Ia menjelaskan, ada sekitar 49 siswa-siswi yang mengikuti imunisasi dari program BIAS tersebut. Ini tentunya, sambung dia, sangat disambut baik oleh pihak madrasah.

“Ini kan demi kesehatan para siswa juga,” ucapnya.

Abdulhalim berharap, setelah digelarnya program BIAS, para siswa di madrasahnya memiliki kekebalan terhadap serangan penyakit.

“Mereka sehat, kuat dan tentunya diharapkan pada peningkatan kecerdasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemberian imunisasi pada anak usia sekolah dasar atau disebut BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) adalah pemberian imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakt campak, rubella, difteri, tetanus dan kanker serviks.(T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *