Pengurus Cabor Sepak Bola Bayongbong Garut Terbentuk, Ini Harapan Ketua PAS FC

MENARA GARUT359 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai terpilih menjadi Ketua Cabang Olahraga Sepak Bola Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut Periode 2023-2027, Yanto Kriswanto mengajak seluruh lapisan masyarakat serta penggemar sepak bola untuk bersama-sama memajukan olahraga tersebut.

Hal tersebut diamini oleh Praktisi Sepak Bola yang juga Ketua Klub PAS (Putra Asli Saungseng) FC Bayongbong, Uli Sulistio Alansyah, yang mengatakan, dengan adanya sejumlah 35 klub sepakbola yang ada di Kecamatan Bayongbong, pihaknya berharap pengurus mengadakan turnamen sepak bola kelompok umur. Selain sebagai kompetisi yang mengutamakan pencarian bakat dalam kategori pembentukan karakter di usia anak-anak , kompetisi usia dini U13, U15 maupun U17 ini juga, kata Uli, nantinya sebagai ajang untuk memper-erat rasa persatuan dan kekeluargaan antar sesama SSB di Kecamatan Bayongbong.

“Dengan tekad yang kuat bersama tokoh sepakbola Bayongbong lainnya, saya yakin program kompetisi usia dini yang juga telah di susun oleh Askab PSSI Garut bisa digelar di kecamatan Bayongbong. Tentunya dengan tujuan hasil dari program kerja cabor Sepakbola ini bisa di rasakan oleh masyarakat serta bagian dari pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki output berkesinambungan di bidang olahraga,” ungkap Uli kepada awak media, Kamis (14/09/2023).

Hal itu, kata dia, bertujuan untuk kembali menghidupkan gairah olahraga sepak bola, sehingga talenta-talenta pemain muda dapat berkembang dengan baik. Pembinaan yang terselenggara, imbuhnya, nantinya selalu berupaya untuk mewujudkan tujuan kemajuan dunia olahraga terutama cabor sepak bola di kecamatan Bayongbong. Dia mengatakan, perhelatan olahraga sepak bola juga menjadi media tumbuh kembang anak dan mengasah sportivitas pemain sepak bola di tingkat anak-anak.

“Saya berharap kedepannya sepakbola Bayongbong bisa menggelar turnamen antar klub atau SSB kelompok umur, dengan tujuan mencetak bibit-bibit pemain sepakbola ¬†usia dini yang memiliki potensi serta event yang akan di langsungkan tidak hanya bergulir sekali saja namun tiap tahun yang bisa di agendakan dengan tujuan untuk mewadahi pemain usia dini guna memiliki rasa kompetitif, sportifitas dan membantu perkembangan sepakbola nasional terkhususnya di daerah kecamatan Bayongbong,” ungkap Uli yang juga tercatat sebagai pengurus DPD GANNA Kabupaten Garut dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut.

Uli menegaskan, pentingnya penyelenggaraan kompetisi sepak bola sejak usia dini. Sebab, dalam sepak bola dibutuhkan kompetisi yang sehat dan berkualitas. Sepak bola itu investasi. Jadi, bibit-bibit ini harus diseleksi, baik dari skill hingga kualitas atau fisiknya untuk mengembangkan dan membina sepak bola usia muda, yang lebih terarah, terpadu, berjenjang dan berkesinambungan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *