Mantan Kabid Trantibum Sat Pol PP Garut Mulai Bertugas jadi Camat Kersamanah

FOKUS1,410 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Garut Iwan Riswandi dan sejumlah anggota Sat Pol PP, turut menghantarkan Muhammad Topan Sandi S IP, yang sebelumnya menjabat Kabid Trantibum Sat Pol PP Garut, dan kini bertugas menjadi Camat Kersamanah.

Kedatangan Camat Topan didampingi Sekretaris Sat Pol PP Garut serta rombongan langsung disambut oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Kersamanah, Opang, didampingi perwakilan DPK Apdesi Kecamatan Kersamanah, Kepala Desa Girijaya, Saprudin, di halaman kantor Kecamatan Kersamanah, Kamis (14/09/2023).

Sekmat Kersamanah, Opang, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Camat Kersamanah baru, dan juga jajaran Sat Pol PP Garut yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Satpol PP Iwan Riswandi.

Rombongan Sat Pol PP Garut ikut mengantarkan Topan bertugas menjabat sebagai Camat Kersamanah.

Di hadapan Camat Topan, Opang memaparkan garis besar kondisi dan batas ruang lingkup wilayah Kecamatan Kersamanah yang berada di jalur jalan nasional, berbatasan sebelah barat Kecamatan Cibatu, timur Kecamatan Malangbong, Utara Balubur Limbangan dan selatan berbatasan dengan Hutan.

“Wilayah Kecamatan Kersamanah ada enam desa, yakni Desa Kersamanah, Nanjungjaya, Sukamerang, Girijaya, Mekaraya dan yang terakhir Desa Sukamaju,” papar Opang.

Sementara, Camat Kersamanah baru, Muhammad Topan Sandi, saat diwawancarai awak media menyampaikan, bahwa dirinya diberikan tugas oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan sebagai Camat Kersamanah pertanggal 11 September 2023.

Camat Kersamanah saat memberi sambutan.

Topan menyatakan siap menjalankan perintah penugasan dari Bupati Garut kepada dirinya sebagai Camat Kersamanah, melakukan pembinaan-pembinaan kemasyarakatan, menjalankan program yang menjadi visi dan misi Kabupaten Garut, sesuai dengan tugas dan fungsinya selaku camat.

“Terimakasih kepada semuanya, baik keluarga besar Satpol PP Kabupaten Garut yang telah mengantarkan saya bertugas di tempat yang baru di Kecamatan Kersamanah. Begitu juga ucapan terimakasih kepada Pak Sekmat dan para Kasi, Apdesi dan para kepala desa, yang telah menyambut kehadiran saya dengan baik,” ujar Topan.

Topan menambahkan, kedepan dirinya akan melanjutkan program kerja camat lama, mempertahankan yang sudah baik, dan merencanakan program untuk Kersamanah lebih baik kedepan.

“Kecamatan Kersamanah bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berprestasi lagi. Paling utama dorongan do’a dan motivasi dari semua pihak untuk kemajuan Kecamatan Kersamanah,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *