Di Usia Muda Terpilih Jadi Kades, Pengusaha di Pangatikan Garut Ini Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam gelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023, Ila Nurul Pazri disebut calon kepala desa termuda. Ia meraih suara terbanyak di Pilkades Cimaragas Kecamatan Pangatikan, yang dilaksanakan 15 Mei 2023 lalu.

Ila Nurul Pajri, tercatat sebagai warga Kampung Pinggirsari Desa Cimaragas, dan saat ini baru berusia 30 tahun saat ini. Sesuai catatan akta kelahirannya, ia lahir di Bulan September 1992.

Saat diwawancarai awak media hariangarutnews.com, Ila menyampaikan rasa syukurnya, karena di usianya yang terbilang masih muda, warga masyarakat telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada dirinya untuk memimpin Desa Cimaragas 6 tahun kedepan.

“Alhamdulillah pasca kemarin saya ditetapkan sebagai Kades terpilih di Desa Cimaragas periode 2023-2029. Antusias warga masyarakat kemarin langsung berkumpul hampir 700 orang, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT,” tuturnya, Rabu (17/05/2023).

Kedepan, kata Ila, karena dirinya sudah banyak menerima masukan aspirasi dari warga masyarakat yang tertuang dalam visi dan misi. Di target 100 hari kerja, ia siap memulai kinerjanya dengan sentuhan-sentuhan yang berbeda dari sebelumnya di Desa Cimaragas.

Ia menyebutkan, dari partisipasi pemilih 3.200 pemilih, ia meraih suara 1.385, dengan kompetitor calon 4 orang.

“Alhamdulillah saya mendapatkan dukungan baik dari warga masyarakat. Karena satu dusun hampir 80 persen suaranya masuk ke saya,” ungkapnya.

Ila mengaku, background sebelumnya di dunia pengusaha supplier piva. Namun, setahun kebelakang, dirinya dipanggil para tokoh setempat agar ikut dalam kontestasi Pilkades Serentak 2023.

Ia juga mengatakan, karena pesta demokrasi telah usai, dirinya akan melakukan recovery dengan segera melakukan silaturrahmi dengan semua calon dan tim sukses, juga seluruh warga masyarakat.

“Untuk warga Desa Cimaragas, hari ini pesta demokrasi telah selesai dan calon terpilih sudah ada. Saya mengharapkan bahwa tidak ada lagu gontok-gontokan antara tim sukses ataupun warga masyarakat. InsyaAllah saya secepat mungkin akan melakukan silaturrahim kepada para calon semuanya, termasuk tim sukses dan masyarakat, supaya tidam ada lagi gontok-gontokan antara tim dan juga masyarakat. Mari kita bergandeng tangan untuk membangun Cimaragas ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Ndy-Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *