Ketua Pokdarkamtibmas Resor Garut Hadiri Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus Sektor dan Sub Sektor Cibatu

HALO POLISI713 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Kelompok Kesadaran Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Garut, Igie N. Rukmana, S. Kom, menggelar rapat bersama pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu di Sekretariat Jalan Arif Rahman Hakim, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kamis (27/04/2023). Adapun rapat yang dibahas perihal Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Se-Kecamatan Cibatu.

Dalam sambutannya, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Garut mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Pengurus Pokdarkamtibmas tingkat Sektor dan Sub Sektor yang telah hadir pada acara tersebut. Menurut Igie, terbentuknya Pokdarkamtibmas dengan pengurus baru ini, diharapkan dapat semakin membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi yang lebih kondusif. Pokdarkamtibmas adalah bentuk sinergitas kemitraan Polisi dengan Masyarakat, cetusnya.

“Saya selaku Ketua Resor merasa bangga atas ekistensi para jajaran Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu dengan sukarela secara sosial ikut mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya wilayah hukum Sektor Cibatu. Kita harus menyadari keamanan dan ketertiban bukan tanggung jawab Polisi semata akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Terima kasih juga kepada Pembina Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu yang juga mantan anggota DPRD Kabupten Garut, bapak H. Wawan, yang telah memfasilitasi tempat tinggalnya untuk dijadikan sekretariat Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu,” beber Igie dalam sambutannya.

Igie menambahkan bahwa Pokdarkamtibmas dan polisi satu rasa dan sepenanggungan. Jika tidak ada peran aktif dari masyarakat tugas polisi semakin berat. Dia berharap dengan adanya pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu nanti, kegiatan Kepolisian Sektor Cibatu khususnya, dan Polres Garut umumnya akan lebih maksimal dan optimal.

Pada kegiatan tersebut, kata Igie, hasil rapat menyimpulkan bahwasanya pelaksanaan pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas rencananya akan digelar pada Rabu tanggal 7 Juni 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cibatu. Adapun pengurus sebanyak 50 orang yang terdiri pengurus sektor dan sub sektor yang ada di kecamatan Cibatu akan dilantik langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK.

“Insya Allah Kapolres Garut yang akan melantik pengurus sektor dan sub sektor Cibatu. Usai rapat tadi kita juga langsung koordinasi dengan Kapolsek, Danramil dan Camat. Forkopim sangat mendukung acara yang kami gelar. Selanjutnya pengurus Pokdarkamtibmas sektor Cibatu akan berkoordinasi dengan Apdesi,” ujarnya.

Ia menambahkan, akan ada 100 undangan yang terlibat dalam pelantikan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu nanti. Undangan, kata Dia, terdiri dari Kapolres bersama PJU Polres Garut, Forkopim Kecamatan Cibatu, para Kepala UPT Dinas, para Kepala Desa, Ketua MUI, Kepala KUA, Kepala Pos Indonesia, Kepala BRI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan Ormas/LSM serta instansi vertikal lainnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut, Igie N. Rukmana, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu, Agus Sutrisna beserta jajaran, Pembina Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu, H. Wawan, para Ketua Sub Sektor dari 11 Desa Se-Kecamatan Cibatu. (Jepri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *