Gowes Bareng Kapolres Garut, Wujud Cinta di HJG Ke-210

HALO POLISI845 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK secara resmi menggelar launching “Gowes Bareng Kapolres Garut” dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan Hari Jadi Garut ke 201. Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman Kecamatan Karangpawitan, Rabu (08/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, bersama PJU Polres, mewakili Pemerintah Kabupaten Garut, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Iwan Riswandi, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Yeni Yunita, Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud, Tita Puspitasari, Ketua Pelaksana Gowes, Igie N Rukmana S. Kom dan jajaran, perwakilan Bank BJB, penggiat anti narkoba DPD GANNA Kabupaten Garut dan jajaran Pokdarkamtibmas serta perwakilan komunitas sepeda.

Kapolres Garut gelar launching dengan menandatangani sertifikat untuk para peserta gowes.

Usai launching, Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan, bahwa kegiatan digelar dalam rangka turut memeriahkan rangkaian Hari Jadi Garut (HJG) ke 210 tahun 2023.

Kegiatan tersebut lanjut Kapolres, didasarkan pada latar belakang dan pemikiran bersama, dimana pasca pandemi Covid-19, telah terjadi keterpurukan ekonomi yang membawa dampak pada bidang sosial, budaya, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Setelah pemerintah menetapkan PPKM dicabut dan boleh lepas masker, segala aktivitasnya bisa 100 persen. Saya bersama tim kecil membangun pemikiran bersama dan bertepatan dengan HUT Kabupaten Garut yang ke 210, kami mengadakan Gowes Bareng Kapolres,” ujar AKBP Rio.

Disampaikan AKBP Rio, selain olah raga sepeda untuk kesehatan, tujuan kegiatan dilaksanakan juga dalam rangka sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Garut, dalam Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) juga sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Dalam kegiatan Gowes akan dimeriahkan dengan sosialisasi tertib lalu lintas, bahaya narkoba, senam, stand kuliner dari para pelaku UMKM.

“Pesan-pesan moral tersebut yang akan kita gaungkan dalam acara kegiatan ini,” kata AKBP Rio.

Ia sangat mengapresiasi kepada para penggiat anti narkoba DPD GANNA Kabupaten Garut yang terus berjuang bersama dalam memerangi narkoba. Adanya keterlibatan elemen masyarakat yakni dari penggiat anti narkoba termasuk mitra Polri Pokdarkamtibmas dalam kegiatan, Kapolres Garut berharap dan menilai bahwa saat ini memang narkoba sudah masuk di sendi-sendi kehidupan masyarakat.

“Harapan saya, seperti kemarin dua minggu lalu kita temukan ada ladang Ganja di Kecamatan Leles. Itu membuktikan bahwa narkoba itu sudah masuk di sendi-sendi kehidupan kita. Oleh sebab itu saya tidak pernah berhenti untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk kita menghindari narkoba, karena sangat membawa dampak yang bahaya sekali untuk kita kedepan,” tandasnya.

AKBP Rio menyampaikan, akan menindak tegas apabila ada peredaran narkoba di Kabupaten Garut, dan diharapkan semua elemen masyarakat bisa bersama-sama mendukung upaya-upaya dalam rangka pemberantasan narkoba itu sendiri.

Diakhir wawancara, Kapolres Garut mengajak semua warga Garut terutama komunitas sepeda untuk turut mensukseskan acara Gowes Bareng Kapolres Garut.

“Mari kita sukseskan acara Gowes Bareng Kapolres, tanggal 26 Pebruari 2023, yang dimana saya akan berada di depan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Garut, dalam mendukung hari ulang tahun Garut yang ke 210, untuk kemajuan Kota Garut itu sendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *