oleh

Ustadz Hilman Fauzi Sampaikan Kunci Bahagia di Mesjid Jami Asy-Syuro Cinunuk Hilir Garut

HARIANGARUTNEWS. COM – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan syiar Islam, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Masjid jami Asy-Syuro kampung Cinunuk Hilir desa Cinunuk kecamatan Wanaraja menggelar pengajian pada Minggu (22/1).

Pengajian yang dihadiri ratusan jamaah baik dari kampung Cinunuk maupun dari luar, penuh hidmat mendengarkan ceramah ustadz Hilman Fauzi.

Ustaz Hilman Fauzi sendiri merupakan pengisi acara Islam itu Indah di televisi nasional Trans TV. Suasana semakin hangat tatkala ustadz itu menjelaskan kalau dirinya merupakan pituin Garut berasal dari Tegal Panjang Sucinaraja.

Dalam ceramahnya disebutkan ada 5 S rumus agar hidup bahagia. Kelima S itu diantaranya, Syukur, Sabar, Sholat, Sodaqoh dan Silaturahmi.

Sementara, ketua DKM Masjid Asy-Syuro DR. H Iyus Suryana, SH, MH yang juga sebagai Sekretaris Panitera Mahkamah Agung Republik Indonesia, menyebutkan kegiatan pengajian tersebut merupakan agenda pengajian rutin bulanan. Hanya kali ini penceramahnya sengaja menghadirkan ustadz kondang yang kerap hadir di televisi nasional dan kebetulan masih orang Garut pula.

“Kebetulan saya libur, sehingga bisa menggelar di minggu ini dan kami undang pula ustadz Hilman Fauzi yang ternyata orang Sucinaraja Garut”, ujar Iyus yang sudah menetap di rumah dinasnya di Jakarta.

Lanjutnya lagi, dirinya selaku Ketua DKM masjid Asy-Syuro merencanakan ingin merenovasi mesjid tersebut, mengingat kapasitasnya sudah tidak memenuhi dengan jumlah jamaah yang cukup banyak. Direncanakan, masjid Asy-Syuro yang memiliki atap khas klasik sejak dulu, akan dibangun dua tingkat.

“Minta do,anya kami merencanakan renovasi dua tingkat, mengingat kapasitas mesjid tidak mencukupi ketika digelar pengajian bulanan. Terpaksa para lelaki ditempatkan diluar mesjid”, ungkapnya. (Don) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru