Danrem 062 Tarumanagara Lepas Sambut Dandim 0624 Kabupaten Bandung

FOKUS2,624 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jabatan Dandim 0624/Kab. Bandung dari Letkol Arh Dhama Noviang Jaya resmi digantikan Letkol Hamzah Budi Susanto SE MIP. Prosesi Sertijab dan Tradisi Penerimaan warga baru serta pelepasan warga Korem 062/Tarumanagara dipimpin langsung oleh Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna, S Sos SIP MM, bertempat di Aula Makorem 062/Tarumanagara, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (28/12/2022).

Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM

Acara prosesi serah terima jabatan Dandim 0624/Kab. Bandung dengan penyerahan tongkat Komando, pengisian buku satuan dan penciuman Narendra Dhuaja Bhuneka serta penandatanganan naskah serah terima jabatan. Setelah acara prosesi sertijab dilanjutkan acara ramah tamah.

Dalam sambutannya, Kolonel Asep Sukarna mengatakan, kegiatan serah terima merupakan hal yang wajar dan biasa didalam suatu organisasi militer modern seperti TNI-AD. Pergantian pejabat suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya meningkatkan kinerja satuan, sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepimpinan dan manajerial.

Penciuman Dhuaja Korem 062 Tarumanagara oleh Dandim 0624/Kab. Bandung

“Alih tugas dan pergantian jabatan, merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut tour of duty dan tour of area. Itu menjadi bagian dari dinamika pada organisasi TNI untuk meningkatkan kinerja Satuan. Hal ini memberikan gambaran kehidupan organisasi bahwa, dinamika di lingkungan TNI-AD secara profesional sebagai organisasi yang selalu ingin dalam kondisi yang lebih maju dan modern. Oleh karena itu, serah terima jabatan dan tradisi satuan Kodim 0624/Kabupaten Bandung merupakan sebuah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok Korem 062/Tarumanagara,” ujar Danrem.

Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, SE., M.I.P, sebelumnya pernah menjadi warga Kodim 1417/Kendari dan Kasdim 0611/Garut.

Kolonel Asep menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Letkol Arh Dhama Noviang Jaya beserta keluarga atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

”Berkaitan dengan serah terima jabatan Dandim 0624/Kab. Bandung dan tradisi satuan, saya selaku Komandan Korem 062/Tarumanagara dan pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arh Dhama Noviang Jaya. Atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama ini dalam mengemban tugas dan jabatan di lingkungan satuannya dengan baik dan berhasil. Semoga di tempat tugas yang baru dapat semakin sukses. Tentunya ini semua merupakan bentuk pengabdian kita kepada bangsa, negara dan masyarakat serta ucapan selamat bertugas di tempat pengabdian yang baru,” ucapnya.

Danrem 062 Tarumanagara bersama pejabat lama dan baru sebagai Dandim 0624/Kab. Bandung

Danrem 062/Tarumanagara juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Letkol Hamzah Budi Susanto beserta keluarga atas jabatannya yang baru sebagai Dandim 0624/Kab. Bandung.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, banyak hal yang akan menjadi tantangan tugas yang dihadapi kedepan. Saya percaya, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik. Lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja satuan kearah yang lebih baik,” pungkas Danrem 062/Tarumangara.

Dandim 0624/Kab. Bandung yang baru beserta istri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 062/Tarumanagara Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon SIP, Para Kasi, Para Dandim, Para Ka/Satbalak, Para Pasi, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 PD III/Siliwangi, Ina Asep Sukarna, Para Ketua KCK, dan Perwakilan anggota dan PNS Jajaran Korem 062/TN.

Untuk diketahui, jabatan Dandim 0624/Kab. Bandung oleh Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE MIP, sebelumnya pernah menjabat sebagai warga Kodim 1417/Kendari, Sulawesi Utara dan Kasdim di Kodim 0611/Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *