1500 KPM PKH di Kecamatan Wanaraja Garut, Ikuti dan Meriahkan Jalan Sehat Gebyar Keluarga Harapan

SEPUTAR GARUT937 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 1500 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut meriahkan ‘Jalan Sehat Gebyar Keluarga Harapan’ yang dilaksanakan di Alun-alun Wanaraja. Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan yang merupakan bagian dari acara gebyar PKH, disambut antusias oleh warga masyarakat dan para KPM. Terlihat para peserta begitu semangat mengikuti jalan sehat yang mengambil rute dari mulai Alun-alun Wanaraja-Jalan Desa Wanamekar- SMPN 1 Wanaraja hingga kembali ke alun-alun.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji M Si, hadir sekaligus melepas para peserta jalan sehat tersebut. Ia mengungkapkan, jalan sehat gebyar PKH tersebut dalam rangka menyambut hari kesetiakawanan nasional.

“Saya sangat apresiasinya kepada program PKH yang telah berusaha melaksanakan kegiatan ini dengan cukup meriah. Kegiatan ini merupakan gabungan daripada Apdesi, Karangtaruna, KNPI, Koni dan SDM PKH itu sendiri. Sekali lagi saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya,” papar Aji.

Menurutnya, kegiatan yang digelar sangat positif, sangat baik untuk menjalin silaturahmi para KPM PKH. Sehingga bisa selaras dengan temanya Indonesia Kuat, Wanaraja Sehat, dan bisa menjadikan keluarga yang tadinya pra sejahtera menjadi sejahtera.

Kepada para peserta, Aji juga menyemangat dan mendoakan para peserta mendapatkan hadiah yang diidamkan. Ia pun kemudian
memberikan apresiasi kepada KPM PKH asal Desa Cinunuk yang berusia 100 tahun lebih, serta memberikan penghargaan yang sama kepada penari peraih prestasi yang berasal dari keluarga PKH dan menyerahkan penghargaan kepada perwakilan mantan KPM PKH yang telah lulus dan mandiri.

 

“Ini sebagai bukti keberhasilan dari program PKH,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Wanaraja, Mia Herlina mengungkapkan, bahwa kegiatan jalan sehat Gebyar Keluarga Harapan tersebut, merupakan inisiasi dari para pendamping PKH di masyarakat. Kegiatan ini juga kata dia, salah satunya mensyukuri kelulusan (Graduasi) dari KPM yang saat ini telah mandiri.

Karena itu, pihaknya berharap di momen tersebut, beberapa orang peserta PKH yang telah lulus mampu menjadi motivasi bagi KPM lainnya muntuk mengikuti jejaknya menuju kemandirian.

Selain memperebutkan ratusan hadiah hiburan, event jalan sehat gebyar PKH yang pertama kalinya digelar juga memperebutkan hadiah utama satu buah mesin cuci.

Seperti halnya yang dikatakan Koordinator PKH Kecamatan Wanaraja Wildan Gilang Ramadhan, bahwa terdapat setidaknya sekitar 1.500 warga masyarakat dan para KPM PKH yang mengikuti kegiatan jalan sehat.

“Alhamdullilah pada kegiatan ini kita bisa bekerjasama dengan Kadin Garut dan kegiatan yang sama akan digelar dan dilaksanakan kembali di Bulan Januari tahun depan. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Apdesi, karangtaruna, KNPI dan yang lainya. Juga kepada Forkopimcam Wanaraja yang selalu memberikan arahan dan masukanya, sehingga acara jalan sehat gebyar PKH ini bisa terlaksana dengan aman dan kondusif. menyangkut item hadiah dari beberapa sponsor yang akan diserahkan kepada para peserta. Selain hadiah hiburan, tentunya ada hadiah utama yaitu 1 unit mesin cuci, juga ada hiburan live musik bagi peserta,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *