Gelar Rapat Konsolidasi dengan Pengurus dari 23 Kecamatan, Ini yang Disampaikan Ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi

FOKUS827 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Piminan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Konsolidasi bersama perwakilan dari 23 pengurus Kecamatan di Perum Alamanda Regency Blok F 11 No 23, Karang Satria Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (06/11/2022).

Ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi, Sunardi Lintang, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa selain mempererat silaturahmi juga tujuan kegiatan tersebut adalah untuk pembekalan bagi para penggiat anti narkoba sehingga dapat melakukan aksi tolak narkoba sesuai program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dimulai dari DPC masing-masing hingga terjun ke masyarakat.

“Setelah melalui beberapa pertemuan sebelumnya, diharapkan para pengurus dan anggota penggiat anti narkoba GANNA bisa membantu BNN, dan pemerintah dalam mewujudkan program P4GN. Rapat konsolidasi ini adalah sekaligus ajang pelatihan serta pembekalan kepada anggota yang kita rekrut sebagai mitra kerja BNN khusus di Kabupaten Bekasi dengan harapan agar kegiatan ini generasi muda masa depan bebas dan terhindar dari Narkotika,” kata Lintang.

Dipaparkan juga bahwa selain dari kelompok masyarakat, pihaknya juga telah melakukan rekrutmen Penggiat Anti Narkoba dari berbagai kalangan seperti dari unsur PNS, unsur pendidikan yaitu para kepala sekolah dan dari lingkungan swasta atau dunia usaha.

“Semuanya itu sudah dilakukan berbagai tahapan sebagai penggiat anti narkoba. Sehingga harapan kita bahwa peran penting para penggiat anti narkoba sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional program P4GN yaitu dengan melakukan sosialisasi, penyuluhan dan motivasi serta fasilitator, bisa menghilangkan peredaran (supply) dan menurunkan permintaan (demand) bagi penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya di Bekasi,” tandasnya.

Lintang menambahkan, diharapkannya kepada anggota GANNA jangan hanya memberi penyuluhan semata tapi harus juga mendata dan membuat program-program untuk sosialisasi disekolah-sekolah. Jadikan juga, kata Dia, masyarakat peran yang sangat penting sebagai telinga, mulut, dan mata dari GANNA dalam pemberantasan narkoba, pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *