Danramil 1105 Kodim 0611 Garut Apresiasi Pengukuhan Perguruan PPLB

FOKUS1,028 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Energik, ramah dan bersahabat. Kalimat itulah yang pantas disematkan terhadap sosok Danramil familiar di jajaran Kodim 0611 Garut yang memiliki nama lengkap Letda Cpl Yusup, menjabat Danramil 1105 Cibatu.

Salah seorang tokoh masyarakat Cibatu, Tata Ansorie mengungkapkan, bagi masyarakat Kecamatan Cibatu tentu tidak ada yang tidak mengenal sosok TNI humanis ini. Selain berwibawa, kata Ia, beliau baik hati dan religius juga tak segan-segan untuk membantu warga,sesuai dengan profesinya sebagai anggota TNI.

“Secara pribadi dan sebagai warga masyarakat Cibatu tentunya sangat bangga terhadap Letda Yusup. Beliau sosok tauladan dengan prestasi olahraga bela diri yang memukau seperti menjadi pelatih tinju profesional Kodam III Siliwangi dan pelatih Mixed Martial Arts (MMA),” ungkap Tata yang juga Pimpinan Umun di Harian Garut News.

Tata yang juga menjabat Direktur SDM Perguruan PPLB berharap, Danramil 1105 Cibatu bisa lebih berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintahan yang ada di wilayah teritorial kecamatan Cibatu dan Kersamanah, terutama mendukung perkembangan Perguruan Pencak Silat PPLB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hariangarutnews.com, sebelum menjabat Danramil 1105 Cibatu, Letda Cpl Yusup selain menjadi pelatih MMA dan pelatih tinju Profesional, Ia juga memiliki jam terbang dengan menjadi Pelatih Muangthai, pelatih Yong Moodo PON Jabar 2016 ,Trainer Fitness dan bermain di Sinetron RCTI Preman Pensiun.

Diwawancara saat menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Pusaka Payung Lodaya Bodas (PPLB) Periode 2022 – 2026, Letda Cpl Yusup mengatakan, pihaknya menyambut baik kegaiatan tersebut. Penca Silat, kata Ia, harus terus di kembangkan sebagai bagian olahraga.

“Jelas saya mengapresiasi dimana kekompakan dan kebersamaan pencak silat merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Tadi kita sama-sama melihat Bapak Wakil Bupati juga sangat menyambut baik dan mengapresiasi budaya silat. Apalagi kami dari Forkopim Kecamatan Cibatu merasa bangga dengan adanya pengukuhan dari PPLB tersebut,” ungkap Danramil Cibatu.

Bahkan dalam waktu dekat, kata Letda Yusuf, salah seorang petinju dari Garut yang juga mantan juara nasional dari Kodim 0611 Garut Boxing Camp akan mengikuti Kejuaraan Piala KASAD yang digelar pada tanggal 26 September 2022 mendatang, pungkasnya. (T. Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *