Selain Putuskan Jembatan Rawayan, Banjir Rendam 40 Rumah di Banyuresmi Garut

FOKUS490 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sedikitnya 40 rumah warga di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut terendam banjir, Jumat (15/07/2022). Tingginya curah hujan membuat aliran Sungai Cimanuk di wilayah setempat meluap dan merendam pemukiman penduduk. Puluhan Kepala Keluarga (KK) memilih mengungsi di lokasi pos pengungsian yang disediakan, dan tempat kerabat yang dirasa aman dari banjir.

Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan mengatakan, debit air sungai mulai meningkat pada pukul 23.00 WIB. Menjelang tengah malam mulai masuk ke pemukiman penduduk hingga warga dan hewan ternak turut dievakuasi.

“Rumah warga yang terendam banjir sungai Cimanuk sebanyak 40 rumah, termasuk mesjid, mushola, bangunan SMPN 2 Banyuresmi dan satu jembatan rawayan penghubung dua kecamatan putus. Adapun titik lokasi yang kena dampak banjir yakni Kp. Cikarokrok tiga RW dan Kp. Tegal Kalapa,” ungkap Kades Ridwan.

Disampaikan, untuk mengindari hal yang tidak diinginkan, pemerintah desa Sukasenang melakukan evakuasi warga ke lokasi yang lebih aman. Upaya evakuasi melibatkan anggota TNI/Polri. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *