Lurah Kota Wetan dan Ciwalen Garut Kota, Terjun Langsung Evakuasi Warga yang Kebanjiran

FOKUS, GARUT KOTA1,250 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Curah hujan dengan intensitas tinggi pada Jum’at (15/07/2022) malam, menyebabkan beberapa wilayah kelurahan di Kecamatan Garut Kota terendam banjir.

Lurah Kota Wetan Kecamatan Garut Kota, Galih Mawariz SE SIP M Si, kepada hariangarutnews.com mengatakan, air meluap hampir di semua RW yang ada di wilayahnya, karena memang hujan deras dan lama.

“Hampir semua lokasi RW yang saya pantau sama kondisinya, karena curah hujan yang tinggi dan lama,” ujar Galih, saat keliling memantau lokasi dan membantu evakuasi warga yang terendam banjir.

Hasil pantauannya, meluapnya air ke pemukiman warga, paling parah terjadi di RW 4, 5, 15, 16 dan beberapa wilayah lainnya.

“Alhamdulillah aman untuk warga, kita bersama para Ketua RW dan lainnya langsung membantu evakuasi warga,” katanya.

Hal sama dilakukan, Lurah Ciwalen Cecep Nurdiansah, saat dikonfirmasi, ia sedang berada dilokasi rumah warga, membantu penanganan dan evakuasi yang terdampak banjir.

“Iya, saya sedang di lokasi (banjir),” katanya.

Diberitakan sebelumnya, akibat hujan deras yang cukup lama, banyak wilayah khususnya di Kecamatan Garut Kota yang terrendam banjir, diantaranya, wilayah Kota Kulon, Muarasanding, Regol, Ciwalen dan Kota Wetan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *