Wakili Kecamatan Malangbong, Desa Cisitu Dipersiapkan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,127 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam Rangka persiapan lomba desa tingkat Kabupaten Garut, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Malangbong yang sekaligus sebagai Tim Fasilitasi Lomba Desa tingkat kabupaten Garut, Asep Rustandi, tinjau kesiapan jelang lomba desa tingkat Kabupaten Garut di Desa Cisitu, Sabtu (26/03/2022).

Asep menjelaskan, terkait lomba desa ini mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nompr 47 tentang administrasi pemerintahan kemudian Permendagri nomor 81 tahun 2015 tentang indikator penilaian evaluasi administrasi desa, sebagai pedoman atau acuan ketika untuk penilaian evaluasi perkembangan desa atau lomba desa.

“Di Permendagri nomor 81 tahun 2015 tersebut, tentang evaluasi perkembangan desa bertujuan untuk melihat tahapan yang menentukan keberhasilan perkembangan desa dan dimana sampai saat ini, lomba desa di tingkat kecamatan sudah digelar dan kebetulan yang menjadi juara ke 1 yaitu Desa Cisitu Maka dengan demikian, Desa Cisitu ini dicalonkan sebagai kandidat untuk lomba desa tingkat kabupaten,” terang Asep.

Asep menambahkan, yang menjadi indikator mengenai lomba desa diantaranya admintrasi desa, sarana dan prasarana kantor penunjang administrasi.

Lomba desa ini, imbuh Asep, bertujuan untuk mendorong pemerintah desa untuk menemukenali, mengoptimalkan, dan mengevaluasi potensi yang ada di wilayahnya serta usaha pembangunan yang dilaksanakan Masyarakat Desa dan Kelurahan atas dasar tekad dan kekuatan sendiri. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *