Membanggakan, Polisi Santri Polres Garut Raih Juara Da’i Kamtibmas Tingkat Polda Jabar

FOKUS, HALO POLISI1,209 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Prestasi yang ukup membanggakan diraih Kanit Bin Tibmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik S Sos I, yang menyabet juara dua pada Grand Final 10 Besar Lomba Da’i Kamtibmas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat tahun 2022, yang digelar di Aula Dit Lantas Polda Jabar Jalan Soekarno-Hata, Bandung.

“Alhamdulillah, kita bisa berpartisipasi dan raih prestasi yang cukup membanggakan, bagi kami khususnya di Keluarga Besar Polres Garut,” ujar
Kasat Binmas Polres Garut, AKP Didi Sutardi SH, yang mendampingi Aipda Umar Taufik di Grand Final Da’i Kamtibmas, Senin (21/03/2022).

AKP Didi menjelaskan, ada 46 peserta lomba Da’i Kamtibmas sebelum finalis yang mengikuti lomba dari jajaran Polres Polda Jawa Barat. Kemudian setelah melalui proses lomba, mengerucut ke 10 besar finalis, diantaranya, Bripka Palahudin Alhudri dari Polres Sukabumi Kota, Aipda M. Khafid, S Pd l, M Pd, dari Polres Kuningan, Aipda Umar Taufik, S Sos I, dari Polres Garut, Bripka Erik Supriatna dari Polres Majalengka, AKP H iwan Sip, dari Polres Tasikmalya Kota, Aipda Cecep Ali Indra Geraha dari Polres Sukabumi, Briptu Andri Agustin dari Polres Kuningan, AKP Denden Sukmara dari Polres Cianjur, Brigadir Jajang Sopian polres Tabes Bandung dan Bripda Asep jafar sidik polres Sukabumi Kota.

Dalam kesempatan acara, langsung dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana dan sekaligus membuka acara lomba Da’i Kamtibmas, Dir Binmas Polda Jabar Kombes idil Tabriansyah SH, SIK, MM, Kadensus Jawa Barat, Para PJU Polda Jabar, Para Kasat Binmas dari 10 Polres Sebagai Finalis, pimpinan ormas Islam Jabar Ketua PWNU Jabar, Ketua Persis Jabar, Ketua Muhamadiyah Jabar, Ketua MUI Jabar, Kesbangpol Jabar, Kemenag Kanwil Jabar, Anggota Jajaran Dir Binmas Polda Jabar, peserta finalis Da’i Kamtibmas dan tamu undangan.

“Kita dari Polres Garut Pak Umar, menyampaikan materi terkait kebersamaan dalam keberagaman. Dan alhamdulillah, hasil akhir penilaian panitia, juara kesatu diraih Bripka Palahudin Alhudri dari Polres Sukabumi, juara kedua dari kami Sat Binmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik dan Bripka Erik Supriyatna KSPKT 1 Sek Argaputa Polres Majalengka,” papar Kasat Binmas Polres Garut.

Sementara, Aipda Umar Taufik menuturkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. Raihan prestasi ini, kata Umar menjadi motivasi kedepan, baik secara pribadi ataupun institusi kepolisian, khususnya di Polres Garut.

“Terima kasih pak Kapolres atas dorongan dan motivasinya, semua jajaran di Polres dan umumnya warga masyarakat di Kabupaten Garut,” ungkap Kanit Bin Tibmas yang sering disebut Sang Polisi Santri Polres Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *