Dor to Dor Vaksin di Sukaresmi Garut, Nakes Turun Ke Sawah Temui Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Demi tercapainya target 70% vaksinasi Covid-19 dosis 1, para nakes UPT Puskesmas Sukamulya, Kecamatan Sukaresmi tidak henti-hentinya melaksanakan vaksinasi dengan cara door to door, dari rumah ke rumah, dari RT ke RT bahkan dari kampung ke kampung.

“Hari ini Rabu tanggal 8 Desember 2021, giliran Desa Sukalillah yang menjadi sasaran para nakes sehingga masyarakat sasaran yang divaksinasi dosis 1 sampai 708 orang,” ujar Kepala Puskesmas Sukamulya, Wawan SKM, Rabu (08/12/2021).

Selaku Kepala UPT Puskesmas Sukamulya di wilayah kerja Kecamatan Sukaresmi, dirinya merasa bangga dengan adanya semangat rekan-rekan Nakes untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Termasuk juga, terima kasih atas antusias warga masyarakat mau divaksinasi.

Malahan, kata Wawan, banyak warga yang sedang menjemur padi, bahkan ada juga lagi menuai padi di sawah pun ikut divaksin.

“Sebetulnya saya juga tahu mereka (Nakes) sudah pada lelah karena sudah berbulan-bulan melaksanakan vaksinasi. Terima kasih atas kesadaran warga akan pentingnya kesehatan sehingga mereka antusias untuk ikut vaksin,” tuturnya.

Ia berharap, dalam hal ini para karyawan-karyawati (Nakes) ini diberi kekuatan, kesehatan, sehingga bisa mencapai sasaran vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *