DPC Gerindra Garut Salurkan Bantuan Banjir Bandang di Sukawening dan Karang Tengah

SEPUTAR GARUT783 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Minggu (28/11/2021).

Dalam baksos ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan, didampingi anggota DPRD Provinsi Fraksi Partai Gerindra, Sekretaris DPC Partai Gerindra Garut, Ketua Sayap Partai Tunas Indonesia Raya (Tidar), Fauzi, beserta Kader Gerindra lainnya.

Ketua Tidar Garut, Fauzi menjelaskan, bahwa Bansos ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (27/11/2021) kemarin sekira pukul 15.30 WIB.

“Sesuai dengan intruksi Ketua DPC Partai Gerindra Garut atas bencana banjir yang dialami masyarakat Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang Tengah, kami sampaikan rasa turut keprihatinan mendalam atas bencana yang menimpa, kami berharap semoga cobaan ini bisa segera selesai,” ujar Ketua Tidar Garut, Fauzi kepada hariangarutnews.com.

Dia menambahkan, pihaknya pun akan terus melakukan upaya untuk pengumpulan donasi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir disana.

“Sebagai pengurus sayap Partai Gerindra kami mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Bantuan akan segera kami salurkan karena kondisinya membutuhkan bantuan secepat mungkin dan dinilai cukup parah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan mengatakan, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk reaktif membantu masyarakat yang sedang terkena bencana. Setidaknya itu akan turut membantu mengurangi kondisi buruk dari bencana.

“Kami langsung bergerak termasuk hari ini kami membawa bantuan. Tentu juga bantuan dari teman teman Partai Gerindra, serta angggota Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi Jawa Barat,” ungkap Enan.

Lebih lanjut dia katakan, bantuan sosial yang disalurkan itu diharapkan bisa membantu mengurangi beban warga terdampak. Apalagi di masa pandemi. Tentunya ini bisa meringankan beban warga terdampak banjir.

“Dalam kegiatan baksos kali ini DPC Gerindra Garut menyerahkan bantuan langsung ke pada warga yang terdampak berupa mie instan dan beras dan diserahkan kepada Forkopimda Kabupaten Garut dan korban warga terdampak,” pungkasnya. (Igie/Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *