Membangun Politik yang Beretika, DPC Demokrat Garut Gelar Pendidikan dan Latihan bagi Para Pengurus PAC

FOKUS, POLITIK605 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka membangun politik yang beretika, beradab, profesional, dedikasi, loyalitas dan integritas dengan saling menguatkan dan melengkapi, menuju suksesi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Garut, gelar pendidikan dan pelatihan bagi para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Garut.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 27-28 Nopember 2021, di Aula Harmoni, Pantai Sayangheulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Hadir dalam kegiatan, Ketua, Sekretaris dan Bendahara dan jajaran pengurus DPC, Rektor Uniga selaku narasumber/pemateri, Ir H Abdusy Syakur, para pengurus PAC dari 42 kecamatan se-Kabupaten Garut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, SE, MM, dalam sambutan pembukaan menyampaikan, inti kegiatan adalah untuk melakukan konsolidasi internal Partai Demokrat dalam rangka membangun kebersamaan menuju suksesi Pemilu 2024.

“Dalam kegiatan ini para pengurus DPC bersama para pengurus inti PAC Partai Demokrat se-Kabupaten Garut akan akan duduk berdampingan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan politik tekait agenda politik nasional pada 2024,” tutur Bajuri.

Ditambahkan Bajuri, semua kader Partai Demokrat harus mengetahui bagaimana cara memanage politik serta membangun komukasi politik demi mencapai kesuksesan dalam berpolitik.

“Hal itulah salah satu bagian yang bisa dijadikan kebijakan dalam kita bermain politik yang beretika dan bernorma. Selain itu kita bisa memisahkan mana yang baik dan tidak baik; mana yang benar dan salah; mana yang boleh dan tidak boleh. Selain itu, tentu saja kita juga harus berpedoman pada aturan-aturan yang ada,” tandasnya.

Ditambahkan Bajuri, kegiatan saling menguatkan dan melengkapi tersebut terkait paska adanya ganguan dari kelompok Gerakan Pengambilaliha Kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD).

“Kami harapkan semua kader tetap berwaspada serta memantau terhadap adanya kegiatan konsolidasi untuk kepentingan kelompok GPKPD. Mereka sekarang pasti sedang tiarap mengatasnamakan kader Demokrat yang sah,” paparnya.

Hal ini, imbuh Bajuri, berdasarkan temuan, pihak mereka pernah memprovokasi dan mengajak para PAC masuk ke pihak mereka.

“Dalam hal ini saya ucapkan terima kasih kepada para kader yang tetap solid di bawah kepemimpinan Bapak Ketua Umum AHY. Selanjutnya mari kita bangun dengan rasa optimis dan semangat juang menyongsong 2024. Demikrat pernah menang dan telah berbuat untuk masyarakat. Saya yakin masyarakat bisa merasakan dan dapat membandingkan, bagaimana era kemenangan Demokrat sebagai pemegang kebijakan dalam pemerintahan,” pungkas Bajuri. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *