Usai Dilantik Bupati Garut, Dua Desa di Limbangan Gelar Sertijab

HARIANGARUTNEWS.COM – Paska dilantik Bupati yang digelar Rabu (28/07/2021) secara vurtual. 214 Kepala Desa se-Kabupaten Garut sudah menerima Surat Keputusan (SK) dan langsung mulai aktif diawali dengan serah terima jabatan (Sertijab), baik dengan kepala desa sebelumnya atau penjabat kepala desa.

Di Kecamatan Balubur Limbangan, ada 8 desa yang baru dilantik dan mulai bertugas di desa masing-masing. Dua desa tengah melakukan Sertijab yakni, Desa Limbangan Timur dan Simpen Kaler. Pelaksanaan dihadiri unsur Forkopimcam, BPD, LPM, PPKD, perangkat desa, MUI, RW dan perwakilan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Lmbangan Timur, Heru Gunawan, usai acara sertijab mengungkapkan, bahwa pelaksanaan sertijab berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah gelar acara sertijab ini berjalan dengan lancar. Ini merupakan momen bersejarah bagi saya mengawali tugas baru selaku kepala desa dan nuansa kekeluargaan pun sangat terbangun. Ini momen berharga,” ungkap Heru, Kamis (29/07/2021).

Tentunya juga, sambung Heru, dirinya siap akan bekerja dengan sungguh-sungguh, menjalankan amanah dan kepercayaan warga masyarakat Limbangan Timur, terutama sesuai arahan pak Bupati saat pelantikan. Dimana, masalah penanganan Covid-19 harus menjadi prioritas.

“Saya berharap dan mengajak untuk bersama-sama, berkordinasi dengan seluruh elemen warga masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Di Desa Simpen Kaler, sertijab juga dilakukan. Kepala Desa baru, Wawan Suherman, kepada hariangarutnews.com bahwa untuk kemajuan desa, dukungan semua pihak harus bisa sinergi.

“Mari kita sama-sama berkolaborasi dan berkordinasi dengan seluruh tokoh yang ada di Desa Simpen ini. Kita bangun desa ini kearah yang lebih baik lagi. Semoga desa Simpen ini maju dan mandiri,” ungkap Wawan.

Sementara, Camat Balubur Limbangan, Heri Hermawan menuturkan, bahwa pelaksanaan sertijab di dua desa tersebut telah dilaksanakan.

“Ini momen penting dan diharapkan para kepala desa yang baru ini bisa menjalankan tugas dengan baik, menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat. Bekerja sesuai aturan yang berlaku dan saya pesankan, utamakan pelayanan masyarakat,” papar Heri.

Pantauan media, hadir dalam acara sertijab di Desa Simpen Kaler, Camat Balubur Limbangan, Heri Hermawan, Babinsa Sertu Muksin, Bhabinkamtibmas Bripka Didik, ketua dan anggota BPD, LPM, PPKD, Ketua RW serta tokoh masyarakat. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *