oleh

Sehari Pasca Dilantik, Kades di Cisurupan Garut Langsung Terjun Sukseskan Vaksinasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Antusiasme warga dalam penyuntikan vaksin alami peningkatan, ini terbukti dalam pelaksanaan vaksinasi di Aula Kantor Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, pada Kamis (29/07/2021).

Kepala Desa (Kades) Tambakbaya, Yusron, langsung gencar kelapangam dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional dengan terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi. Selaku Kades baru, dirinya melakukan beberapa cara sehingga banyak warga yang mau melaksanakan vaksinasi.

“Pertama saya menjadi contoh bahwa saya sendiri sebagai Kades sudah divaksin dan tidak terbukti tidak terjadi apa-apa, saya juga selalu melakukan sosialisasi vaksinasi secara door to door (pintu ke pintu) serta sering mengedukasi pentingnya vaksin disela-sela kegiatan warga,” katanya saat diwawancarai hariangarutnews.com, Kamis (29/07/2021).

Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu anggota Satgas Covid-19 Tingkat Desa, Dewi Novianti, pihaknya ikut membantu aparatur desa dalam melakukan sosialisasi terkait vaksinasi secara door to door.

“Kegiatan kami dari Satgas Covid-19 Tingkat Desa, kami per-RW door to door ke rumah warga dan kami membagikan sebuah masker, terus kami sosialisasi mengajak masyarakat agar mau divaksin, menyebutkan apa fungsinya vaksin dan apa kegunaan vaksin tersebut,” tuturnya.

Tim Pelaksana Vaksinasi, Hj. Lilis Suryati menyampaikan bahwa penyuntikan vaksin kepada warga Desa Tambakbaya untuk saat ini sudah mencapai target.

“Di Desa Tambakbaya ini sasaran memang banyak, namun yang datang hanya 122 orang, tapi alhamdulillah dengan sigapnya kader beserta semua aparat sektoral ya alhamdulillah melebihi kapasitas,” pungkasnya. (Din-Ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru