70 Orang Lansia di Malangbong Garut Ikuti Suntik Vaksin

SEPUTAR GARUT573 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sukseakan program nasional, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Malangbong, Kabupaten Garut, gelar vaksinasi bagi warga Desa Cisitu dan Mekarasih, di GOR Desa Cisitu, Jum’at (16/07/2021). Warga dari kedua desa tersebut nampak antusias dan respon sekali mengikuti suntik vaksin.

Hadir Kepala Puskesmas (Kapus) Malangbong dr Asep, Kepala Desa Cisitu Saepul Malik, Babinkantibmas dan Babinsa dari Desa Cisitu dan Mekarasih.

“Ini adalah suntik vaksin yang diutamakan sasarannya lansia. Dan saat ini ada yang dosis kesatu dan kedua. Kita punya target 90 dan saat ini tercapai 70 orang,” ujar Kapus Malangbong, dr Asep.

Asep berharap, kesadaran warga meningkat dan warga respon untuk divaksin, ini menjadi antibodi yang akan menjadikan imunitas kuat dan bisa melawan virus Covid-19.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cisitu, Saepul Malik menuturkan, pelaksanaan vaksin diwilayah desanya sudah dilaksanakan keduakalinya. Ia berharap, setelah divaksin, warganya semua sehat dan terhindar dari sebaran virus Corona.

“Program pemerintah ini adalah untuk kesehatan warga masyarakat. Dan warga juga agar mematuhi protokol kesehatan,” tutur Saepul.

Salah seorang warga Kampung Bangbayang Desa Mekarasih, Maman Sulaeman. Ia mengikuti suntik vaksin untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah saya sudah vaksin yang kedua kali, tentunya vaksinasi itu untik kesehatan. Kita juga harus mematuhi  protokol kesehatan,” ungkap Maman. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *