Di Masa PPKM Darurat, Kades di Cisurupan Garut, Sosialisasikan Vaksinasi Lewat Medsos

HARIANGARUTNEWS.COM- Demi mencegah penyebaran Covid-19 yang belakangan ini terus meningkat, Kepala Desa (Kades) Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Asep Yahya, terus gencar sosialisasikan vaksinasi lewat media sosial kepada warganya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memutus penyebaran mata rantai Covid-19, khususnya di Desa Sukawargi umumnya di wilayah Cisurupan.

Kades Sukawargi Asep Yahya mengatakan, tahapan sosialisasi vaksinasi disampaikan oleh pemerintah desa ke tingkat RW dan RT, setelah itu disosialisasikan lagi oleh RW dan RT kepada warga Desa Sukawargi.

“Tahapan yang dilakukan ketika sosialisasi dimasyarakat, mungkin lewat pemerintah desa melalui RW dan RT, yang mana RW dan RT sosialisasi lagi kepada masyarakat terkait manfaat vaksin,” katanya saat diwawancarai hariangaturnews.com, Kamis (15/7/21).

Asep Yahya menambahkan, pemerintah desa akan terus berupaya memaksimalkan sosialisasi kepada warga Desa Sukawargi agar mau melaksanakan vaksinasi.

“Yang pasti, yang namanya pemerintahan desa akan memaksimalkan vaksinasi supaya bisa menjaga daya tahan tubuh kita lebih baik, adapun yang datang, minimal atau maksimalnya tergantung kesadaran warga itu sendiri, kita akan terus mensosialisasikan kepada warga agar mau melaksanakan vaksinasi supaya wabah virus Covid-19 cepat berakhir,” jelas Asep Yahya.

Lanjutnya, ia menyampaikan tahapan yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam mensosialisasikan vaksinasi yaitu melalui medsos atau berbentuk lembaran kertas.

“Ya mungkin kalau tahapannya bisa berbagai cara seperti lewat medsos atau berbentuk lembaran yang dikirim ke RT, RW terkait manfaat vaksin itu sendiri,” pungkasnya. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *