Sigap Terhadap Warga Terpapar Covid-19, Pemerintah Desa di Pasirwangi Garut Siapkan Tabung Oksigen

HARIANGARUTNEWS.COM – Gencarnya Satgas Covid-19 Kabupaten sampai ketingkat paling bawah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus. Camat Pasirwangi secara intensif lakukan sosialisasi kepada para Kepala Desa yang ada diwilayah kerjanya yang mencakup 12 desa.

Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat S STP M Si M Ak, menyampaikan bahwa pihaknya terus secara intensif melakukan upaya terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Maayarakat (PPKM) Darurat saat ini.

“Saya akan terus bekerja keras dan sebisa mungkin untuk memutus mata rantai Covid-19 yang terus mengganas di kabupaten Garut khususnya kecamatan Pasirwangi,” tandas Saepul, Selasa (06/07/2021).

Merujuk kepada instruksi Bupati Garut, lanjut Saepul, pihaknya terus sosialisasi dan melakukan pemantauan kepada semua wilayah desa. Para Kepala Desa agar menindaklanjuti sosialisasi sampai ke RT dan RW.

Camat Pasirwangi Saepul Hidayat saat tinjau kesiapan desa

“Saya juga memastikan disetiap desa ada peralatan medis yang mumpuni untuk melayani pasien sebelum berlanjut kepihak Rumah sakit. Minimal dua atau tiga tabung Oksigen harus ada di setiap Desa,” harap Saepul.

Kepala Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Ucu Suryana, sangat optimis apabila masyarakatnya patuh dan taat kepada intruksi pemerintah untuk selalu menjaga prokes, pasti akan bisa memutus mata rantai Covid-19.

“Kami juga sudah menyiapkan beberapa tabung Oksigen di desa kami dan siap dipergunakan kapan pun masyarakat membutuhkan,” kata Ucu Suryana. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *