PPKM Darurat, Camat Banjarwangi Himbau Masyarakat Untuk Patuhi Prokes

HARIANGARUTNEWS. COM- Masa pandemi belakang ini semakin mengganas, untuk itu perlu dilakukan penanganan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut intruksikan kepada seluruh wilayah untuk melaksanakan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Camat Banjarwangi Bambang Hernowo terapkan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan juga membatasi kegiatan masyarakat.

Bambang Hernowo mengatakan, sebelum adanya intruksi PPKM darurat dari Pemkab Garut, pihak Kecamatan Banjarwangi sudah mempersiapkan diri mengenai monitoring berkaitan dengan hal tersebut.

“Alhamdulillah semenjak awal, mungkin sebelum tingkat nasional kedaruratan kita sudah persiapan monitoring berkaitan dengan PPKM darurat, ” katanya saat diwawancarai hariangarutnews.com.

Lanjutnya, ia menginstruksikan kepada desa-desa yang ada di Kecamatan Banjarwangi untuk melengkapi posko desa dan menyiapkan ruang isoma bagi warga yang terkonfirmasi positif.

“Kami intruksikan ke desa di Kecamatan Banjarwangi berkaitan dengan kelengkapan posko desa dan juga ruang isoma untuk sementara yang terpapar covid-19,”jelasnya.

Di tengah pandemi yang semakin meningkat, Camat Banjarwangi menghimbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan.

“Tentunya mungkin berdasarkan intruksi Menteri dalam Negeri disana sudah sangat jelas bahwa yang paling utama adalah 5 M,”ucap Bambang Hernowo.

Ia mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

“Selanjutnya untuk antisipasi imune kita, saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Banjarwani bahwa vaksinasi wajib dilaksanakan dan tidak ada efek samping,” pungkasnya. (Fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *