Warga Karangpawitan Garut yang Terseret Ombak di Pantai Santolo Ditemukan

SEPUTAR GARUT1,011 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dian Lutfi (23) warga Kampung Cikubang Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, korban yang tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Santolo Penjaringan Garut Selatan yang terjadi tiga hari yang lalu, setelah tim gabungan terus melakukan pencarian akhirnya ditemukan.

Dari informasi yang dihimpun, tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Basarnas, Polairud, Disdamkar, Repalapa, Repaga, Unit SAR Unpad, Palawa Unpad, Balawisata, FPRB Mancagahar dan Unit SAR 0905 Pramuka Kwarcab Garut, berhasil menemukan dan mengevakuasi korban pada pada Jum’at (04/06/2021) sore.

“Ya ditemukan sekitar pukul 15.45. Pertama ditemukan Gunung Geder, diambil Di Gunung Sula dikarenakan korban masih di tengah air,” ujar Dikdik, salah seorang relawan Pameungpeuk.

Disampaikan Dikdik, korban berhasil ditemukan sekitar 3 mil laut dari TKM pada pukul 15.45 WIB berdasarkan laporan dari nelayan. Korban, lanjut Dikdik, langsung di evakuasi Tim SAR Gabungan dengan menggunakan perahu LCR Polair Polres Garut dan Basarnas pada Pukul 17.25 WIB.

“Untuk selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Cikelet untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *