Puskesmas Citeras Malangbong Garut Berikan Vaksin untuk Tenaga Pendidik

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Kesehatan terus gencar melakukan vaksinasi kepada para tenaga kependidikan di Kabupaten Garut. Hal ini dalam rangka persiapan pencanangan Gerakan Ayo Masuk Sekolah yang direncanakan bulan Juli pada tahun ajaran baru 2021. Tak terkecuali di wilayah kerja Puskesmas Citeras Kecamatan Malangbong pada Sabtu (27/03/2021).

Tim Medis Puskesmas melakukan vaksinasi kepada pada pendidik di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif 2 Malangbong. Pemberian vaksinasi di halaman Puskesmas Citeras, yang langsung disaksikan dihadiri Kepala Puskesmas H Cece Ahmad Jalari SKM.

“Vaksin ini untuk tenaga pendidik, kepala sekolah dan guru serta staf dari berbagai sekolah yang ada dalam wilayah kerja kami,” ujar Cece, disela kegiatan, Sabtu (27/03/2021).

Program vaksinasi ini, kata Cece, untuk guru sekolah baik SLTA maupun SLTP. Tahap pertama kata Cece, sudah selesai pada hari Kamis (25/03/2021), yakni pondok pesantren atau sekolah An Nur yang cukup banyak tenaga pengajarnya, selesai di tahap pertama termasuk pondok pesantren Al Hufaz.

“Kami datang langsung ke An Nur jemput bola. Tapi yang sebagian sisanya sekolah lain yang belum, kami mengadakan vaksinasinya di Puskesmas langsung. Alhamdulillah saat ini masih berlangsung vaksinasi dan sekarang pelayanan untuk MTs Ma’arif 2 Cirangkong,” jelasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *