Persiapan Tahun Ajar Baru 2021, Sebanyak 150 Tenaga Pendidik di Malangbong Telah Divaksin

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Sekolah dan guru di delapan sekolah di Kecamatan Malangbong lakukan vaksinasi di gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Munawaroh, Jum’at (26/03/2021). Pemberian vaksin oleh tim medis Puskesmas Malangbong.

Hadir di lokasi, Kepala Puskesmas (Kapus) Malangbong, dr Asep, para Kepala Sekolah dan guru pengajar dari MTs dan MA Al Munawaroh, SMA (BIP) Malangbong, SMA dan SMP
Pasundan, SMP Negeri 5 Malangbong, SMP IT Miftahul Karomah, SMP IT Ruhadatul dan SMP Muhamadiyah Sukamanah Malangbong.

Disela kegiatan, Kapus Malangbong, dr Asep mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk para pendidik yang berada diwilayah Kecamatan Malangbong dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka yang akan diberlakukan bulan Juni yang akan datang.

“Mudah-mudahan sebelum bulan Mei seluruh para kepala sekolah dan guru yang ada di Kecamatan Malangbong sudah tervaksinasi dengan jumlah 150 orang guru MTS dan SMP,” ujar Kapus.

Tetapi, sambung Kapus, saat ini vaksin diberikan khusus yang berdekatan dengan SMP Al Munawaroh dan ini dilaksanakan baru tahap pertama dan diikuti oleh semua kepala sekolah dan gurunya dari masing sekolah.

“Ini harus dilakukan dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 pada siswa yang akan mulai pembelajaran tatap muka paja Juli mendatang. Kita berupaya menekan angka penyebaran, ya setidaknya guru-gurunya sudah divaksin,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala MTs Al Munawaroh, Enjang Taufik Abdul Azis menuturkan, program vaksinasi ini bersifat menyeluruh bukan hanya kepala sekolah atau guru, tetapi nanti akan juga ke masyarakat-masyarakat yang umum termasuk mungkin siswa juga.

“Tentu saja saya sendiri sebagai Kepala Madrasah MTS Al Munawaroh, berharap ingin pendidikan yang lebih baik lagi terutama di masa pandemi Covid-19. Semua prihatin termasuk orang tua juga karena hampir satu tahun kita melakukan pebelajaran dengan jarak jauh (darring),” ungkapnya.

Harapan belajar tatap muka di sekolah ini, tambah dia, sangat dinantikan oleh guru, siswa dan orang tua. Enjang berharap, setalah adanya vaksinasi ini bisa menjadi jembatan agar sekolah bisa dilaksanakan tatap muka kembali, pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *