Bupati Garut Resmikan Perluasan Pembangunan Masjid Besar Cikajang

HARIAMGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan, resmikan perluasan bangunan Masjid Besar Jihadul Hidayah di Kampung Pasar Kaler RT 01/01 Desa Padasuka, Kecamatan Cikajang, Selasa (09/03/2021). Bupati sebut, Kecamatan Cikajang merupakan slalah satu pendongkrak indek Pembangunan Manusia (IPM) di Garut bagian selatan.

“Alhamduliliah saya beserta Forkopimcam Cikajang hadir di masjid besar Jihadul Hidayah Cikajang beserta para jemaah. Kiranya kita patut bersyukur kepada Allah SWT, di masa pandemi ini masih di beri kesehatan dan keselamatan,” tutur Rudy dalam sambutannya.

Rudy pun mengungkapkan kebanggaannya, karena kecamatan Cikajang merupakan salah satu wilayah kecamatan di Garut bagian selatan yang mendongkrak IPM, perputaran ekonomi masyarakat cukup baik dan luarbiasa. Pasar Cikajang, kata Rudy, merupakan pasar terbesar kedua di Kabupaten Garut setelah pasar Ciawitali.

“Hari ini memperingati Isro Mi’raz Nabi besar kita Muhammad SAW di berbagai tempat, peristiwa ini penting karena ke-Imananlah yang meyakini peristiwa ini ada. Saya berteimakasih kepada H. Endang dan jajaran DKM masjid besar.
Kami hanya menyumbang Rp150 juta dari APBD Garut dan akan menyumbang lagi Rp150 juta untuk mengganti kayu-kayu ini,” ungkapnya.

Rudy berharap, setelah bangunan diperluas dan diperbaiki, ini digunakannya dengan sebaik mungkin untuk melakukan ibadah. Ia pun kembali menghimbau warga masyarakat terkait protokol kesehatan 5M.

“Insya Allah, vaksinasi akan segera dilaksanakan dan sekarang lansia juga boleh. Saat ini baru 18 ribu orang tapi nanti 1,8 juta akan divaksin,” jelasnya.

Usai mengakhiri sambutannya didampingi unsur Forkopimcam, MUI, DKM dan disaksikan para tamu undangan, Bupati Rudy langsung meresmikan perluasan pembangunan Masjid Besar Jihadul Hidayah.

Terpisah Ketua Panitia Pelaksana, Isak Sukiman Amd, mengatakan bahwa kegiatan peresmian tahap pertama ini bertepatan pula dengan momentum Isro Mi’raj. Ini tentunya, kata Isak, kerjasama yang baik dari stakeholder, unsur Forkopimcam Cikajang dan terutama perhatian serius Bupati Garut.

“Alhamdulilah suportnya bukan hanya di lisan saja. Tapi semua jajaran pemerintah ikut andil dalam mensuport jalannya kegiatan ini,” kata Isak.

Dalam kegiatan ini juga sambung Isak, pihaknya bekerjasama dengan komunitas Para Perindu Hidayah (PPH) dan sesuai agenda awalnya kegiatan tabligh akbar dan Milad PPH yang kemudian ini bertepatan juga dengan momentum Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Kita juga karna sedang membina masyarakat khususnya pemuda. Kita bekerjasama dengan lintas sektor seperti komunitas. Yayasan juga banyak yang ikut suport salah satunya yayasan Perindu Ukhuwwah Kabupaten Garut dan Yayasan Santri Siap Sauyunan (S3). Disana kita membina satu misi dan visi untuk membina masyarakat khususnya anak muda untuk menyibukan sisa waktunya di masjid,” pungkasnnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *