Satgas Covid-19 Sukaresmi Garut Gelar PPKM, 20 Orang Terjaring Melanggar Protokol Kesehatan

SEPUTAR GARUT570 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukaresmi, bersama TNI-Polri dan Satpol PP lakukan giat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Posko Siaga Desa Sukamulya, pada Selasa (02/03/2021).

Kegiatan langsung dipimpin oleh Camat didampingi unsur Forkopimcam Sukaresmi dan turut hadir di lokasi kegiatan, unsur kecamatan, jajaran TNI dari Koramil 1115 dan Yonif 303, anggota Polsek Cisurupan, Satpol PP dan pemerintah desa setempat.

Baminkomsos Koramil 1115 Cisurupan, Sertu Edwar Saputra, disela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan PPKM dilakukan dari 26 Pebruari sampai 8 Maret 2021 dan khusus di wilayah Sukaresmi pada tanggal 1 dan 2 Maret 2021.

“Kami disini terus berupaya agar masyarakat sadar melaksanakan protokol kesehatan, jangan hanya karena ada petugas menggunakan masker, kita berharap warga sadar akan menjaga Kesehatan dirinya masing-masing,” kata Sertu Edwar.

Ditempat yang sama, hal senada Kasi Trantib Kecamatan Sukaresmi, Ridwan Kurniawan, ia menghimbau warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Aturan yang diterapkan ini semata-mata untuk kepentingan kesehatan masyarakat terjaga dari bahaya penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Sukamulya Sukaresmi,” kata Ridwan.

Dalam giat tersebut terdapat 20 orang warga diberikan teguran pelanggaran protokol kesehatan, selanjutnya petugas juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan, setelah sebelumnya diberikan teguran, arahan dan himbauan agar patuh terhadap protokol kesehatan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *