Bersama Masyarakat, Forkopimcam Malangbong Kompak Gerakan Jum’at Bersih

SEPUTAR GARUT751 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Malangbong, Kabupaten Garut bersama para UPT dan DPK KNPI, gelar “Jum’at Bersih” dikawasan alun-alun, Jum’at (26/02/2021). Hadir dilokasi mewakili Camat, Sekmat Malangbong Muhamad Badar Hamid S STP M Si, Danramil Kapten CHB Sobirin, Kapolsek AKP Abusono SH, Kasi Trantib Kecamatan Ohan Mulyana SIP, Ketua Apdesi H Dadan Wildan, Kepala Desa Malangbong Adang, Kepala Desa Sukamanah Aten serta Ketua DPK KNPI Feri Rismawan.

Sekmat Malangbong Muhamad Badar Hamid S STP M Si, disela kegiatan menuturkan, sesuai arahan Bupati Garut bahwa setiap hari Jum’at harus digalakan, gerakan Jum’at Bersih. Ini juga tentunya, kata Sekmat, melihat lokasi alun-alun kecamatan pada musim penghujan banyak tumbuh ilalang dan lainnya tidak beraturan.

“Biar terlihat indah dipandang, bersih, sehat, suasana asri dan tertata. Sehingga yang melihat atau melewati alun-alun ini merasa nyaman,” ucapnya.

Termasuk, sambung ia, ini juga masukan dari para kepala desa dan kelompok masyarakat, untuk secara bersama melakukan gerakan Jum’at Bersih dikawasan alun-alun.

“Alhmdulillah semuanya bisa hadir dan antusias dan sekarang sudah terlihat rapi dan bersih. Kegiatan ini pun akan difokuskan satu titik untuk fasilitas umum lainnya dan akan direncanakan kemudian,” ungkapnya.

Sekmat Badar berharap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Malangbong khususnya, agar secara bersama menjaga lingkungan bersih, sadar dengan tidak membuang sampah sembarangan seperti dikawasan alun-alun kecamatan. Selain itu, kata Badar, penataan parkir juga harus diperhatikan agar tertata dengan tertib.

“Tak hanya disini juga, Jum’at bersih ini harus juga ditindaklanjut diwilayah masing-masing. Apalagi kita harus waspada saat musim penghujan dengan curah tinggi. Apabila saluran air banyak penyumbatan dengan sampah akan berdampak banjir. Upaya ini untuk meminimalisir, dan lagi bersih itu indah dan akan membuat kita nyaman,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPK KNPI Malangbong, Feri Rismawan, bangga dan apresiasi atas sinergitas stakeholder di Kecamatan Malangbong. Ia pun mengutarakan program di KNPI yakni “Inget Kalembur”.

KNPI, sambung Feri, akan terus follow up setiap minggu untuk fokus pada kegiatan kebersihan lingkungan termasuk sudah beberapa kali pihaknya telah melakukan program yang disinergikan dengan Forkopimcam dalam hal menata lingkungan. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *