Pemdes Sukalilah Sukaresmi Garut, Gelar Musrenbangdes Tahun 2022

SEPUTAR GARUT1,261 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan usulan program Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022.

Kepala Desa (Kades) Sukalilah, Asep Haris S Pd, M Pd, mengatakan bahwa kegiatan musrenbangdes tersebut dilakukan secara terbatas karena masih masa pandemi Covid-19. Dalam acara tersebut, sambung ia, untuk mensinkronkan usulan-usulan program kegiatan sesuai dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, acara lancar sesui prokes Covid-19. Ini adalah untuk mensingkronkan usulan-usulan dari semua masalah yang diperlukan Desa esa Sukalilah, agar menjadi acuan pemerintah kabupaten kedepan,” ujar Asep Haris, Selasa (19/01/2021).

Asep berharap setelah musyawarah dan kedepan setelah daftar usulan program ditetapkan, tidak lagi menjadi perdebatan. Warga bisa bersatupadu mensukseskan pembangunan khususnya di Desa Sukalilah dalam rangka menunjang peningkatan kesejahteraan warga masyarakat.

Hal senada diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Iwan Nurmansah S Pd. Ia mengatakan, kegiatan tersebut untuk menselaraskan usulan-usulan dari seluruh wilayah di Desa Sukalilah.

“Saya berharap tidak ada kejanggalan dan saya juga menghimbau, warga agar patuh dan selalu selalu taat jaga protokol kesehatan,” kata Iwan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *