Dinsos Garut Berikan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Desa Mekarwangi Sukawening

SEPUTAR GARUT1,048 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Sosial salurkan bantuan berupa paket sembako untuk 13 Kepala Keluarga (KK) warga yang terdampak Covid-19, di desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Rabu (30/12/2020).

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, Robiul Awaludin S Sos, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab, kepada warga yang terdampak Covid-19, terutama bagi warga yang tidak mampu.

“Pada hari ini kami berkesempatan secara langsung menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga miskin baru yang terdampak Covid-19, dengan harapan mudahan-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan. Yang pada intinya penyakit pendemi Covid ini segera selesai dan berakhir,” tutur Robi.

Dijelaskan Roby, untuk bantuan tersebut pihak Dinsos menyediakan 400 paket sembako, di bagi 421 desa yang ada di Kabupaten Garut. Makanya, sambung ia, diutamakan prioritas yang betul-betul sangat membutuhkan bantuan.

“Harapan kedepanya kita jangan selalu ingin mendapatkan bantuan, tetapi akan lebih bagus lagi kalau kita bisa memberdayakan ekonomi masyarakat, sehingga nanti kedepan kita bisa memberi bantuan kepada orang lain,” tegasnya

Sementara, Kepala Desa Mekarwangi Saniana, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk warganya yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup warga di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan pemberian bantuan paket sembako Kabid Dinsos Roby dan staf, Pjs Camat Sukawening Uus Hasbolloh, Kasi Kesra Iwan Setiawan, Kepala Desa Mekarwangi Saniana serta warga penerima bantuan. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *