Forkopimcam Samarang Garut, Lakukan Monitoring Rehabilitasi Irigasi

SEPUTAR GARUT856 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Samarang, Kabupaten Garut, didampingi bendahara Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Samarang, melakukan peninjauan dalam rangka monitoring pelaksanaan pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi diwilayah Desa Samarang, Rabu (02/12/2020).

Bendahara TPK Desa Samarang, Agus, disela kegiatan, didampingi pihak pelaksana lapangan CV Wiguna Pratama, Deden Fikri, menuturkan bahwa, kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi tersebut dengan volume 114,70 meter persegi. Ini, kata Agus beraumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD) Kabupaten Garut tahun 2020.

“Nilai sesuai SPK Rp.95.189.000,00. Ini dilaksanakeun oleh CV. Wiguna Pratama,” ucap Agus.

Menurut Agus, rehab ini memang harus dilakukan karena sering terjadi luapan air selokan sengled yang berada di Kampung Nanjungsari RT 05/09. Apalagi, lanjut Agus, musim hujan airnya tumpah sampai ke jalan raya bersama lumpur sampai menutupi badan jalan.

Hal senada disampikan Camat Samarang, Hj Neneng Martiana, ia mengatakan, apabila kontruksi TPT dan gorong-gorongnya stabil, ini bisa menahan luapan air, tidak akan masuk kejalan.

“Saya berpesan kepada pihak pengembang jangan sampai pengerjaannya asal-asalan, kami dari pihak pemerintah sudah mempercayakan ke pengembang tersebut,” pungkas Neneng (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *