Pengurus IPSI Garut : Ditengah Pandemi Covid-19, Atlet Pesilat Harus Tetap Sehat dan Bugar

SEPUTAR GARUT2,237 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini, para atlit pesilat Kabupaten Garut harus tetap sehat dan bugar, stamina harus tetap terjaga agar virus Corona tidak hinggap di tubuh para atlit pesilat. Hal tersebut disampaikan pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Garut.

Pengurus IPSI Garut, Abah Enjang Jr, menjelaskan, pertandingan yang sebelumnya sudah di agendakan IPSI maupun Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Kabupaten Garut, semuanya di tunda sampai wabah ini benar-benar hilang.

“Saya meneruskan intruksi dari pemerintah Jawa Barat dan ketua IPSI serta PPSI tingkat Kabupaten Garut, untuk menerapkan social distancing dan tetap di rumah. Latihan mandiri merupakan solusi yang tepat untuk menjaga stamina, kebugaran dan pencapaian target atlet. Sehingga kedepan, diharapkan saat pelaksanaan pagelaran/pertandingan mendatang kondisinya tetap maksimal dan siap untuk bertanding,” ucapnya. Minggu (10/05/2020).

Disarankannya, kepada semua atlit berdiam dirumah bukan berarti diam tanpa berlatih. Seruan pada atlit yang ada di kecamatan Karangpawitan khususnya, umum atlit pesilat Kabupaten Garut harus tetap berlatih di rumah masing masing. Tetap bersiap selepas masa pandemi  terjun lagi kelapangan, dan turun keliling ke setiap perguruan silat yang ada di Garut. Jika sudah tidak ada Corona, kegiatan IPSI dan PSSI akan  sangat padat, cetusnya.

“Bukan saja untuk menjaga kebugaran, lebih jauh dari itu ketika pandemi ini berakhir sudah tentu agenda pagelaran dan pertandingan akan segera dilaksanakan. Maka dari itu anak-anak  harus giat berlatih, tetap semangat dan jaga kesehatan,” pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *