Lawan Covid-19, Warga Perum Cassanova Tarogong Kaler Sterilkan Lingkungan dengan Penyemprotan Desinfektan

SEPUTAR GARUT1,423 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Secara manual, warga di Perumahan Cassanova RT005/003 Desa Sirnajaya, Desa sirnagalih, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (28/03), bekerjasmaa dengan BPBD Kabupaten Garut inisiatif semprotkan cairan desinfektan guna melawan penyebaran virus corona dari rumah ke rumah.

“Ia kita datangi ke rumah-rumah warga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona,” ujar Ketua RT 005, Taufik Kurnia S Pd I, disela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Menurut Taufik, cairan disinfektan yang disemprotkan ke rumah warga, ia dapatkan setelah mengajukan permohonan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut.

“Kita juga mengimbau pada masyarakat khususnya dilingkungan Perum Cassanova, agar mereka selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat terhindar dari segala wabah penyakit,” pesan Taufik.

Kegiatan peyomprotan disinfektan secara swadaya masyarakat ini pun mendapat tanggapan positif dari semua warga.

“Saya sangat mendukung. Apalagi inikan kegiatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona,” ujar Uli salah satu warga.

Sebagai langkah antisipasi, Kegiatan serupa akan terus dilakukan warga Perum Cassanova, mengingat di Kabupaten Garut ada 530 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 14 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diduga terpapar virus korona atau covid-19. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *